Tim Red Bull Racing Raih Kemenangan Kelima di GP F1 Austria | dapurpacu.id

Tim Red Bull Racing Raih Kemenangan Kelima di GP F1 Austria


DAPURPACU – Max Verstappen kembali mendulang hasil positif di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, akhir pekan lalu, yang kembali mempersembahkan podium teratas.

Max tampil dominan hingga menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finis. Dia unggul 17,973 detik atas Valtteri Bottas yang finis di posisi kedua. Ini merupakan pertama kalinya Honda meraih jumlah kemenangan yang sama sejak terakhir kali di 1988.

Podium utama di GP Austria ini juga menjadi kemenangan ke-15 bagi pebalap 23 tahun itu sepanjang kariernya di Formula 1 sejak GP Australia 2015, sekaligus memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan 182 poin.

Catatan positif lainnya adalah Max menjadi pebalap terbanyak yang mampu menang di Red Bull Ring sebanyak empat kali. Menurutnya, untuk meraih kemenangan lagi di sirkuit ini sangat luar biasa.

“Saya berharap hasilnya bagus, tapi tidak sebagus ini, dan mobil berada pada performa terbaik. Sangat menyenangkan untuk dikendarai dan kecepatannya luar biasa di kedua kompon ban,” ujar Max.

“Saya bisa mendorong dan juga menjaga ban persis seperti yang saya inginkan dan saya bisa memperpanjang jarak lap demi lap,” jelasnya setelah balapan berakhir.

Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy Saat mengaku bangga atas kemenangan lima kali berturut-turut tersebut.

“Selamat kepada Max yang telah mempersembahkan kemenangan yang luar biasa, jelas kualitas dan kapabilitas tim termasuk mobil RB16B tidak perlu diragukan lagi,” tutup Rommy.

Di musim ini, tim Red Bull Racing menggunakan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Pelumas mesin Mobil 1™ RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar. [dp/MTH]