Federal Oil dan MRT Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Mitra Bengkel | dapurpacu.id

Federal Oil dan MRT Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Mitra Bengkel


DAPURPACU – Federal Oil bersama PT MRT Jakarta (Perseroda) baru saja menyelesaikan tahap pertama program vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk mitra dan masyarakat umum.

Pelaksanaan dosis ke-1 ini dilakukan pada 15-17 Juli lalu, yang diikuti sekitar 1.579 orang. Untuk vaksinasi dosis ke-2 direncanakan dilakukan 28 hari pasca pertama, atau pada 23 Agustus mendatang.

Pelaksanaannya dijadwalkan dilakukan di Stasiun ASEAN, Jakarta Selatan, mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Fasilitas ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, konsumen serta partner bengkel khususnya area DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kami bersama MRT Jakarta sangat mendukung program #SinergiUntukJakarta yang mendorong percepatan pemberian vaksin gratis kepada publik,” kata Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad.

Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengakui bahwa masyarakat menyambut baik adanya kegiatan ini, dimana lebih dari 80% pendaftar hadir untuk menerima vaksin.

Dia pun berencana program percepatan vaksinasi di DKI Jakarta ini akan dilanjutkan hingga tiga bulan ke depan, dengan penambahan target peserta yang berpartisipasi.

“Program ini kita lanjutkan dengan target vaksin dari 4.000 menjadi sebanyak 20.000 orang jika memungkinkan. Kita akan berkolaborasi dengan sejumlah mitra seperti Federal Oil™ untuk bersama-sama menyediakan vaksinasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Di sisi lain, Federal Oil menargetkan memberikan vaksinasi gratis ini kepada seluruh pemilik dan mekanik dari mitra bengkel yang ada di area DKI Jakarta dan sekitarnya.

Hasril menuturkan bahwa Federal Oil ingin terlibat aktif memberikan solusi bagi para mitra mendapatkan akses vaksin secepatnya agar dapat melayani konsumen dengan aman di tengah kondisi pandemi.

Lebih jauh lagi, lanjut dia, program ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi konsumen, pemilik sepeda motor, agar memiliki pilihan untuk datang ke bengkel dengan mekanik yang sehat.

“Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang mendapat vaksin, krisis akibat pandemi ini bisa cepat berlalu dan kehidupan kembali pulih,” tambah Hasril.

Zainal Abidin, salah satu mekanik/owner FOC peserta vaksin menyambut positif dengan adanya program tersebut, yang sekaligus mengurangi resiko atas dampak jika terpapar virus Covid-19.

“Ini meningkatkan kepercayaan diri saya untuk memberikan servis kepada pelanggan di bengkel, saya aman dan pelanggan kami juga aman,” pungkasnya. [dp/MTH]