FIFGroup Didapuk Sebagai Perusahaan Berkontribusi Besar di Masa Pandemi | dapurpacu.id

FIFGroup Didapuk Sebagai Perusahaan Berkontribusi Besar di Masa Pandemi

Ragam bantuan diberikan oleh FIFGroup melalui Astra FInancial di masa pandemi Covid-19.

DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGroup) kembali dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang banyak berkontribusi kepada pelanggan dan masyarakat di masa pandemi ini.

Seperti diketahui, FIFGroup bersama Astra Financial berupaya untuk memberikan kontribusi membantu meringankan beban masyarakat sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Hal itu diamini oleh Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGroup, Yulian Warman. Menurutnya, berbagai bantuan pun telah diberikan.

“Mulai dari bantuan relaksasi konsumen, kegiatan CSR seperti sembako, ventilator, dana bergulir untuk UMKM, APD, mobil ambulance, penanaman pohon, qurban dan pemberian vaksin,” tutur Yulian saat memberikan materi pada sesi webinar.

Penghargaan ‘Indonesia Corporate Pandemic Heroes’ yang diserahkan langsung secara virtual oleh Kemal E. Gani, Group Chief Editor SWA dan Yuswohady selaku Managing Partner Inventure kepada Yulian Warman.

Pada penghargaan itu terdapat tiga parameter yang menjadi dasar penilaiannya. Pertama adalah giving, seberapa besar sumber daya yang diberikan atau disumbangkan oleh perusahaan untuk penanganan pandemi Covid-19 dan dampaknya.

Baca juga:  Bertabur Promo, FIFGroup Fest Siap Mudahkan Warga Mataram

Lalu institutionalize yaitu adanya mekanisme yang sistematis dan teratur serta terlembagakan dalam bentuk kepanitiaan atau organisasi saat memberikan bantuan.

Terakhir adalah social impact, yaitu besaran atau cakupan dampak sosial, ekonomi dan kesehatan yang tercipta dari program bantuan yang dijalankan.

Chief Executive Officer FIFGroup, Margono Tanuwijaya mengatakan, sejak awal pandemi pihaknya langsung mengambil langkah cepat untuk hadir dan berkontribusi membantu masyarakat.

“Tentunya semua itu juga terjadi dengan adanya kolaborasi dengan seluruh insan Astra di bawah naungan Astra Financial,” tambah Margono, dalam siaran pers.

Sebagai informasi, FIFGroup merupakan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang pembiayaan yang membawahi berbagai lini bisnis, seperti FIFastra, Spektra, Danastra, dan Amitra. [dp/MTH]