Suzuki GSX-R1000R Hadirkan Warna Baru Khusus Pasar Jepang | dapurpacu.id

Suzuki GSX-R1000R Hadirkan Warna Baru Khusus Pasar Jepang


DAPURPACU – Suzuki cukup agresif sepanjang pandemi Covid-19 untuk menggelontorkan sejumlah model baru maupun penyegaran. Paling menonjol hadirnya Hayabusa model 2022.

Selanjutnya adalah GSX-S1000 yang telah dilakukan perbaikan teknik maupun desain ulang pada tampilannya. Selain itu, Suzuki juga menawarkan pilihan warna baru untuk beberapa modelnya.

Terkini, House of Hamamatsu juga menawarkan warna baru untuk GSX-R1000R, melengkapi pilihan sebelumnya yaitu hitam dan kombinasi hitam/merah. Warna baru itu adalah abu-abu.

Sejatinya, skema warna hitam/merah tetap ada pada katalog GSX-R 2021, namun untuk pasar Jepang ditawarkan Triton Blue Metallic/Mystic Silver Metallic yang terinspirasi MotoGP. Terdapat juga opsi warna Glass Matte Mechanical Grey.

Dipilihnya warna Glass Matte Mechanical Grey tersebut diklaim menjadi kelir yang lebih populer di kalangan otomotif dan pecinta sepeda motor dunia.

Opsi Mechanical Grey andalan Gixxer tersebut memanfaatkan warna yang sama tetapi menggunakan hasil akhir matte atau dof menjadi balutan primer.

Suzuki GSX-R1000R mengusung mesin 4 silinder segaris DOHC Liquid-cooled VVT. Disusupkan juga rangka aluminium twin-spar, kaliper empat piston Brembo ganda dan suspensi depan USD Showa.

Sayangnya, platform tersebut belum mendapatkan revisi cukup signifikan oleh Suzuki sejak 2017 silam. [dp/MTH]