GULF Indonesia Luncurkan Produk Baru Khusus Mobil Modern | dapurpacu.id

GULF Indonesia Luncurkan Produk Baru Khusus Mobil Modern

Gulf Indonesia meluncurkan dua produk baru untuk mobil-mobil bermesin modern.

DAPURPACU – PT Gulf Oil Lubricants Indonesia (GOLI) memperluas jajaran produk pelumasnya dengan meluncurkan Gulf Ultrasynth GDI 5W30 Fully Synthetic dan Gulf Ultrasynth GDI 10W40.

Diperkenalkan secara virtual, Sabtu (14/8) malam, keduanya diklaim cocok untuk mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia. Berbekal API service SP, kedua produk ini menjadi API service mesin gasoline yang paling tinggi.

Menurut Dwi Satria, Automotive Nasional Sales Manager Gulf Oil Indonesia, diperkenalkannya kedua pelumas terbarunya itu untuk menjawab permasalahan pemilik mobil bermesin bensin.

Dwi menuturkan, gejala Low Speed Pre-Ignition (LSPI) kerap kali muncul pada mesin-mesin modern yang dilengkapi turbo gasoline direct injection (TGDI).

“Gejala ‘nglitik’ kerap kali muncul saat pengemudi melakukan akselerasi tiba-tiba, baik saat akan menyalip atau menemui tanjakan curam,” jelasnya.

“Secara singkat gejala LSPI sendiri adalah fenomena pembakaran tidak normal di mesin TDI, dimana bahan bakar terbakar duluan sebelum busi memercikan api,” tambahnya.

Hal itu diamini oleh Managing Director Gulf Oil Indonesia, Adi Tjahjono, yang mengatakan akibat kondisi tersebut menghasilkan tenaga yang sangat besar mengakibatkan terjadinya ‘super knock’.

Dan apabila kondisi itu terjadi berulang kali, lanjut Adi, dikhawatirkan akan merusak berbagai komponen di ruang bakar seperti dinding silinder, piston, piston ring, connecting rod.

“Gejala ini dipicu oleh campuran oli dan bahan bakar yang terbakar sendiri di ruang bakar. LSPI ini terjadi pada saat mesin beroperasi pada RPM rendah dan beban tinggi (mobil berjalan pelan, tiba-tiba ngebut),” imbuhnya.

Selain itu, produk ini sangat baik digunakan pada kendaraan dengan teknologi sebelumnya seperti Naturally Aspirated (NA), API SN atau lebih rendah.

Adapun spesifikasi SAE-nya adalah 5W-30 dan 10W-40, yang merupakan pengguna terbanyak atau paling pas untuk kondisi iklim dan pengendaraan di Indonesia, khususnya di perkotaan.

Kedua produk terbaru ini dijual dengan harga Rp147.500 untuk Ultrasynth GDI 5W30 FS API SP ILSAC GF-6A dan Rp105.000 untuk Gulf Ultrasynth GDI 10W40 PS API SP.

Kedua produk itu sudah tersedia di pasar melalui bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia, atau bisa mendapatkannya melalui e-commerce.

“Kami memiliki jaringan distribusi di Pulau Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. Selain itu kami juga merambah ranah e-commerce,” pungkas Dwi.

Promo Buy 3 Free 1
Untuk merayakan peluncuran produk terbaru itu, PT GOLI menggelar promo khusus pembelian Gulf Ultrasynth GDI 5W30 FS API SP, ILSAC GF-6A yang berlaku nasional.

Setiap pembelian tiga produk tersebut gratis 1 botol di bengkel terdekat ataupun melalui e-commerce di Tokopedia Gulf Official Store dan Shopee gulf_oil.

Promo tersebut akan berlangsung hingga akhir Oktober 2021. Menarik bukan! [dp/MTH]