Govindarajan Jadi CEO Baru Royal Enfield

B Govindarajan menggantikan Vinod K Dasari sebagai Chief Executive Officer Royal Enfield.

DAPURPACU – Royal Enfield mengumumkan pergantian jajaran manajemennya, seiring pengunduran diri Vinod K Dasari sebagai Chief Executive Officer Royal Enfield dan Executive Director of the Board of Eicher Motors Ltd.

Keputusan pengunduran diri Vinod efektif per 13 Agustus lalu, dan akan digantikan oleh B Govindarajan yang mulai menjalankan tugas terbarunya itu pada 18 Agustus.

Tugas barunya adalah sebagai Wholetime Director on the Board of Eicher Motors Ltd. dan Executive Director – Royal Enfield.

Sebagai informasi, Govind telah menjabat sebagai Chief Operating Officer di pabrikan motor asal India tersebut sejak 2013.

Menurut Siddharta Lal, Managing Director Eicher Motor Ltd., Vinod telah berkontribusi besar perusahaan mulai dari properti digital hingga membangun beberapa inisiatif yang berorientasi pada layanan dan solusi baru.

“Vinod telah membantu perusahaan mengambil langkah-langkah besar ke depan. Vinod juga dengan sangat cakap telah memimpin perusahaan melalui masa-masa sulit yang belum pernah terjadi sebelumnya selama satu setengah tahun terakhir.

“Saya berharap yang terbaik untuk Vinod dalam mengerjakan proyek yang dekat dengan hatinya,” imbuh Siddharta, dalam keterangan resminya, Senin (16/8) lalu.

Berbicara mengenai peran baru Govind, Siddhartha menuturkan, Govind telah menghabiskan lebih dari 23 tahun bersama Royal Enfield dan Eicher Motors.

Menurutnya, Govind mampu membawa pemahaman yang tajam tentang industri, dengan pengetahuan teknis yang kuat, dikombinasikan dengan pandangan strategis dan keunggulan operasional.

Govind telah memimpin beberapa proyek yang menjadi kunci perubahan Royal Enfield dan berperan penting dalam menumbuhkan serta memperluas fasilitas manufaktur.

Hal itu untuk membawa perubahan paradigma dalam kualitas produk, pengiriman dan proses pengembangan, dan dalam menyiapkan dua Pusat Teknologi tercanggih Royal Enfield di India dan Inggris.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Govind akan mengukur pencapaian baru menuju tujuan kami menjadi pemimpin global di segmen sepeda motor mesin menengah dan terus sukses di semua pasar penting dunia,” tambahnya.

Bagi Vinod sendiri, kiprah karirnya di Royal Enfield diklaim merupakan perjalanan yang sangat berkesan selama dua tahun terakhir.

Dia mengakui memiliki perjalanan yang luar biasa sebagai sebuah organisasi, dan dirinya senang telah menjadi bagian dari ini.

“Saya memutuskan meninggalkan jabatan ini, agar dapat dengan penuh dedikasi mengikuti passion pribadi yang telah dekat dengan saya selama bertahun-tahun ini,” tutup Vinod. [dp/MTH]

Previous articleAHM Salurkan Paket Sembako di Jakarta dan Jawa Barat
Next articleIMX Resmi Membuka Pendaftaran NMAA TOP 50