DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pencapaian penjualannya di segmentasi fleet untuk produk-produk andalannya, seperti Karimun Wagon R, All New Ertiga, dan APV.
Tercatat penjualan ketiga model tersebut sepanjang Juli lalu mengalami peningkatan 29 persen dibanding pada bulan sebelumnya. Sementara kontribusi pada total penjualan Suzuki sebesar 14,9%.
Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS mengatakan, lini model Suzuki buatan dalam negeri mendominasi bukan hanya pada penjualan nasional secara keseluruhan, juga di segmen fleet.
Dewi memaparkan, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121% atau 2,2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan All New Ertiga juga meningkat 73%, dan APV sebesar 19% dibandingkan Juni.
“Ini membuktikan bahwa banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki,” lanjut Dewi, dalam siaran resminya, Rabu (18/8).
Kontribusi yang berasal dari konsumen segmen fleet Suzuki pada Juli lalu didominasi dari kategori perusahaan sebesar 76%, instansi pemerintah 22%, dan sisanya diserap dari transportasi umum.
Meski begitu, produk-produk Suzuki juga telah banyak digunakan beragam konsumen fleet lainnya seperti industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), BUMN, dan lainnya.
“Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka,” tambah Dewi.
“Kami harap upaya tersebut juga dapat mendorong pertumbuhan indsutri otomotif nasional agar terus meningkat,” pungkasnya. [dp/MTH]