Penjualan Mitsubishi L300 Makin Perkasa di Segmen Pikap 4x2 | dapurpacu.id

Penjualan Mitsubishi L300 Makin Perkasa di Segmen Pikap 4×2


DAPURPACU – Di tengah penerapan PPKM yang terus diperpanjang oleh Pemerintah, sektor niaga terus digenjot sebagai moda transportasi yang masih diperbolehkan melakukan aktivitasnya.

Sektor yang diisi berbagai kendaraan niaga termasuk jenis pikap, memang segmen kendaraan paling diandalkan sebagai penunjang perekonomian di Indonesia, khususnya para pelaku bisnis UMKM.

Sebagai produk andalan Mitsubishi Motors di segmen itu, L300 memang telah teruji ketangguhannya sehingga makin diminati oleh para pelaku bisnis dalam menjalankan usahanya.

Selain itu, seiring perekonomian nasional yang mulai pulih tahun ini dengan pertumbuhan sebesar 7,07% di kuartal II lalu, membuat penjualan Mitsubishi L300 juga naik sepanjang 2021.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan L300 mencapai 14.910 unit. Bahkan pada Juli lalu penjualan ritel L300 mencapai 2.066 unit.

Dengan jumlah tersebut Mitsubishi L300 mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di segmen pickup kecil 4×2 dengan pencapaian pangsa pasar lebih dari 66 persen.

Baca juga:  MMKSI Catat Penjualan 8.521 Unit di Agustus 2021

“Seiring pemulihan ekonomi nasional dan industri, terjadi peningkatan penjualan kendaraan niaga seperti yang dialami L300 dan Triton,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Sejarah panjang memang sudah diukir Mitsubishi L300 sejak 40 tahun silam di Indonesia. Sementara secara global, mobil ini diberi nama Delica di luar pasar Jepang.

Model ini dilengkapi berbagai keunggulan, seperti total biaya kepemilikan yang baik, kemudahan dalam sisi penjualan maupun purnajual, dan ketangguhan di segala medan.

Mitsubishi L300 telah memimpin pasar kendaraan small pick-up selama 4 dekade di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Prestasi ini makin membuktikan produk ini memenuhi kebutuhan dan juga harapan para konsumen, sehingga mendapatkan kepercayaan yang tinggi dan menjadi market leader di kelasnya.

Saat ini, L300 hadir dalam tiga model yakni pickup standar, pickup flat bed dan cab chasis, dengan banderol mulai dari harga Rp189,5 juta – Rp194 juta OTR Jakarta.

Baca juga:  Jangan Lupakan Servis Pertama Mobil Pertama Anda

Dimensi cargo bed yang dimiliki Mitsubishi L300 standar adalah panjang 2.430 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 360 mm, sedangkan tinggi tipe flatbed 310 mm.

Dari interior, Mitsubishi L300 sangat modern karena dilengkapi dengan audio head unit dan power steering. Selain itu kabinnya juga luas dan lapang.

Mesin diesel tipe 4D56 4 silinder segaris berkapasitas 2.500 cc SOHC 8 katup dikenal tangguh, yang menghasilkan tenaga 79 hp dengan torsi puncak 124 Nm.

Khusus pembelian L300 di bulan ini akan mendapatkan program cashback Rp5.000.000, penawaran khusus dari leasing Dipo Star Finance berupa DP ringan 10% (berlaku untuk area tertentu).

Penawaran khusus dari leasing tertentu, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung LED TV dan tidak berlaku untuk area Jabodetabek, Banten dan Sumatera. [dp/MTH]