DAPURPACU – Berawal dari kanal berita otomotif seputar industri roda dua, kini PT Sepeda Motor Indonesia (SMI) sebagai induk dari sepedamotor.com resmi terjun ke pasar e-commerce.
Spesifikasi khusus pun dibidik yakni merambah pasar kendaraan roda dua dan perlengkapan berkendaranya dengan kualitas premium tentunya. Dibidiknya ‘toko virtual’ ini dengan melihat tingginya pertumbuhan e-commerce di Indonesia.
“Adanya pandemi yang sudah berlangsung sejak awal tahun lalu, membuat pertumbuhan nilai perdagangan elektronik (e-commerce) di Indonesia berkembang pesat,” tutur Andika Pratama, General Manager SMI, disela peluncuran Toko Sepeda Motor secara virtual, Rabu (1/9) lalu.
Perubahan kebiasaan inilah, lanjut Andika, coba dimanfaatkan menjadi peluang emas untuk memasarkan beragam model sepeda motor premium beserta perlengkapan berkendara.
Di sisi lain, hadirnya toko.sepedamotor.com menjadi penunjang perkembangan bagi kanal sepedaamotor.com sebagai solusi ketersediaan kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan motor.
Mengusung konsep ‘Premium One-Stop Motorcycle Solution’, e-commerce ini mengklaim memberi pengalaman berbelanja berbeda dimana produk yang dipasarkan sebelumnya telah diulas secara lengkap terlebih dahulu.
“Jadi costumer tidak perlu kuatir dengan kualitas produk yang dijual, karena toko.sepedamotor.com hanya menjual produk dari brand premium yang eksklusif dan original,” tegasnya.
“Dengan begitu masyarakat tidak perlu ribet lagi, karena sekarang membeli produk otomotif tidak harus pergi ke showroom atau toko, namun bisa dilakukan di rumah via laptop atau langsung dari handphone,” imbuhnya.
Deretan produk brand premium yang tersedia diantaranya Qooder, Royal Enfield, NIU, Royal Alloy (motor) dan Deus Apparel, Prime Gears Premium Apparel.
Sementara untuk beserta deretan brand lokal yang bekerja sama seperti Gesits, Hunter Motorcycles, RSV Helmet dan lainnya. [dp/MTH]