Max Verstappen Hadapi Balap Kandang Pertama di Ajang F1 | dapurpacu.id

Max Verstappen Hadapi Balap Kandang Pertama di Ajang F1


DAPURPACU – Tim Red Bull Racing Honda tengah bersiap diri menghadapi seri lanjutan balap F1 yang berlangsung di Sirkuit Zandvoort, Belanda, Minggu (5/9) nanti.

Bagi Max Verstappen, F1 Grand Prix Belanda kali ini terasa sangat istimewa karena merupakan balapan kandang pertama kalinya bagi di ajang balap jet darat tersebut.

Di sirkuit tersebut, pertama kalinya Max pernah meraih pole position di usia 16 tahun, sekaligus mencatatkan sejarah balapan sebagai pemenang termuda.

“Saya sangat menantikan untuk datang ke sini. Memiliki home grand prix membuat saya lebih bersemangat dari sebelumnya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan hasil terbaik,” ucap Max.

Sebagai informasi, Sirkuit Zandvoort resmi dibuka pada 1948, yang terdiri dari sebagian trek permanen dan sebagian lagi sebagai trek jalan umum.

Kemudian mulai digunakan pada 1952 menjadi tuan rumah balapan F1 GP Belanda hingga 1985. Agenda balap F1 Grand Prix Belanda sebenarnya sudah dijadwalkan untuk kembali di kalender F1 musim 2020 lalu.

Namun adanya penyebaran Covid-19 yang melanda dunia termasuk negara Belanda, gelaran balap F1 musim tersebut terpaksa ditunda.

Saat ini, Max telah mengumpulkan enam kemenangan yaitu di GP Emilia Romagna, GP Monaco, GP Azerbaijan, GP Perancis, GP Styria dan terakhir di GP Belgia. [dp/MTH]