Tim HSR Wheel Jajal 'Kejamnya' Aspal Pulau Sumatera | dapurpacu.id

Tim HSR Wheel Jajal ‘Kejamnya’ Aspal Pulau Sumatera


DAPURPACU – Pengujian ketahanan dan durabilitas pelek HSR Wheel oleh Aldhy Rais terus dilakukan. Usai menyambangi Pulau Jawa, kini mulai menyentuh wilayah Sumatera.

Ditemani Nalendra Manggala Yudha sebagai perwakilan tim HSR Wheel, mereka menunggangi dua mobil berbeda yakni Honda Brio dan BRV, yang tentunya telah dipasangkan pelek HSR Minas.

Rencananya, delapan kota di Sumatera akan disinggahi dengan titik akhir di KM 0 Sabang, Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Kota pertama yang dikunjungi adalah yaitu Bandar Lampung.

“Uji coba pada roadtrip kali ini pasti akan lebih keren dari sebelumnya. Apalagi wilayah Sumatera banyak jalur rusak dan bergelombang,” buka pria yang menjabat sebagai Community Manager HSR Wheel.

“Dalam perjalanan ini, kita akan push dan paksa pelek HSR Minas yang dipasangkan untuk bekerja secara maksimal. Kita juga akan bertemu dengan komunitas setempat,” ujar Aldhy dalam siaran resminya, Rabu (8/9).

Aldhy dan Nalendra memulai perjalanan dari Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (27/8) lalu. Selain pelek standar yang diganti, sejumlah modifikasi penunjang roadtrip juga dipasangkan.

Untuk Brio dipasangkan HSR Minas ring 15 dan lebar 7 dilengkapi ban Accelera 651 Sport 195/50/15 di depan dan Accelera PHI pada ban belakang. Sedangkan untuk BRV menggunakan pelek HSR Minas ring 16 dan lebar 7 dibalut ban Accelera PHI-R 205/55/R16.

Singgah di beberapa kota di sana bertujuan untuk lebih dekat dengan komunitas pengguna HSR Wheel. Agenda lainnya adalah berkunjung ke diler resmi HSR Wheel, lokasi wisata dan mencicipi kuliner khas.

Saat ini, tim HSR Wheel berada di Kota Jambi dan akan melanjutkan perjalanan untuk bertemu dengan komunitas setempat dan juga melaksanakan agenda yang terjadwal.

“Kita akan berangkat ke kota selanjutnya yaitu Bengkulu untuk bertemu beberapa komunitas dan mampir ke Troy Modification, yang merupakan salah satu dealer HSR Wheel di sana,” lanjut Aldhy.

Roadtrip ini diharapkan memberi bukti kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia bahwa pelek HSR memiliki build quality yang baik dalam melintasi medan jalan yang beragam. [dp/MTH]