Astra Salurkan Paket Bantuan #SemangatSalingBantu | dapurpacu.id

Astra Salurkan Paket Bantuan #SemangatSalingBantu


DAPURPACU – Astra International melalui program Nurani Astra telah menyalurkan bantuan sebanyak 101.166 paket, yang didistribusikan secara bertahap ke berbagai wilayah di Indonesia.

Bantuan dalam bentuk makanan siap saji atau bahan pokok makanan tersebut merupakan hasil konversi dari 101.166 unggahan pesan #SemangatSalingBantu di berbagai media sosial.

Jumlah ini terhitung pada penutupan 7 September lalu, yang datang dari berbagai kalangan mulai dari publik figur, tenaga kesehatan, dan masyarakat luas.

“Secara bertahap Astra akan mendistribusikan bantuan ke 34 provinsi di seluruh Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, dalam keterangan tertulisnya.

Tak sedikit yang berfoto dengan memamerkan pesan semangat di atas secarik kertas untuk mereka yang bertugas di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Salah satu contoh pesan menarik diunggah oleh Gritte Agatha, seorang publik figur yang melalui pesannya turut menyemangati.

“Semangat buat temen-temen yang sekarang lagi berjuang untuk bertahan di tengah situasi yang sulit ini. Temen-temen kita tidak boleh menyerah #SemangatSalingBantu.”

Baca juga:  Auto2000 Salurkan Lebih dari 23.000 Paket Sembako

Selain itu, bekerja sama dengan Halodoc, Astra menyediakan 7.600 kupon berupa voucher Halofit (Rp100.000) & GoFood (Rp200.000) untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Di sini, mereka yang membutuhkan berhak mendapatkannya dengan mengunggah hasil PCR positifnya melalui tautan dari aplikasi Halodoc.

Penyerahan paket bantuan ini melibatkan Grup Astra melalui 31 Koordinator Wilayah Grup Astra dan berbagai Komunitas Astra.

Mereka terdiri dari penggerak Kampung Berseri Astra (KBA) dan Desa Sejahtera Astra, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards serta Yayasan Amaliah Astra. [dp/MTH]