Daihatsu Dukung Program Vaksinasi untuk Masyarakat Yogyakarta | dapurpacu.id

Daihatsu Dukung Program Vaksinasi untuk Masyarakat Yogyakarta


DAPURPACU – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerja sama dengan Kedaulatan Rakyat menggelar program vaksinasi gratis untuk masyarakat Yogyakarta pada September – Oktober 2021.

Bertemakan Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk imunitas masyarakat terhadap Covid-19, sehingga mampu mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia, khususnya Yogyakarta.

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head ADM mengatakan, Daihatsu mendukung program pemerintah melalui acara ini untuk memberikan kemudahan dalam memfasilitasi vaksinasi masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan.

“Semoga masyarakat dapat terbantu dan memanfaatkan program ini secara maksimal demi kesehatan, serta membentuk imunitas terhadap Covid-19”, ujar Rudi, dalam siaran resminya.

Vaksinasi dilaksanakan secara dua tahap pemberian dosis, yakni dosis pertama pada bulan ini dan dosis kedua pada Oktober dengan target masing-masing sebanyak 4.000 orang untuk peserta berusia 12 – 50 tahun.

Empat lokasi dan waktu berbeda telah ditentukan untuk pelaksanaannya, yaitu di Bantul pada 9 September, disusul Kulon Progo (18/9), Gunung Kidul (22/9) dan Sleman (25/9)

Baca juga:  Yuk Berbagi Cerita Seru Anda Bersama Daihatsu Lewat Ajang ini

Penyesuaian dilakukan dengan alokasi dan ketersediaan vaksin yang dibutuhkan. Sedangkan pemberian vaksin dosis kedua akan diinformasikan kemudian setelah pelaksanaan pemberian dosis sebelumnya.

Tak hanya itu, program ini juga menyediakan layanan Vaksin Keliling untuk memaksimalkan jangkauan vaksinasi khususnya di area Sleman dan sekitarnya.

Untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi ini, calon peserta dapat mengunjungi dengan melakukan klik pada tautan Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021.

Setelah itu, calon peserta akan mendapat QR code via SMS atau aplikasi WhatsApp bila ada, untuk mengetahui jadwal vaksin, yang nantinya akan menjadi syarat memasuki area pemberian vaksin.

Demi mempercepat alur vaksinasi, panitia bakal memaksimalkan penerapan protokol kesehatan dengan menyiapkan beberapa prosedur yang perlu dilakukan oleh peserta.

Setelah memenuhi syarat, maka peserta langsung menuju ke area vaksinasi dan observasi untuk memperoleh kartu vaksin dan cap yang akan digunakan sebagai tiket Vaksinasi Dosis 2. [dp/MTH]