Edut Gemparkan Lintasan Drifting Edutown Arena BSD | dapurpacu.id

Edut Gemparkan Lintasan Drifting Edutown Arena BSD


DAPURPACU – Lokasi Edutown Arena BSD, Tangerang, tempat digelarnya latihan bersama pecinta drifting di Indonesia dikejutkan dengan hadirnya seorang anak berusia 10 tahun.

Siapa sangka anak bernama lengkap Adiwangsa Danendra atau akrab disapa Edut ini cukup mahir memainkan BMW E36 bermesin 2.000 cc untuk ‘menari’ dan melewati puluhan cone di lintasan.

Edut yang saat ini duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar ini sudah menguasai berbagai teknik drifting dan tidak asal injak gas atau ngebut, mulai dari doughnut, big doughnut dan figure 8 secara sempurna.

“Jarang sekali ada anak di usia belia seperti Edut dapat menguasai tekhnik itu dalam waktu yang relatif singkat,” ujar Amroe Wahyoedi, Pengurus dan Pembina Edutown Arena, dalam siaran resminya, Senin.

Salah satu Youtuber otomotif, Ridwan Hanif mengakui bahwa talenta yang dimiliki Edut jarang ditemui khususnya di Indonesia. Dia pun menyempatkan diri untuk menjajal mobil yang ditunggangi Edut.

“Mempertahankan throttle BMW 320i dengan mesin standart 2000 cc, harus benar-benar di jaga, kalau di bawah 5000 rpm langsung ngedrop, berarti ini anak jago banget,” tuturnya.

Kepiawaian Edut tidak lepas dari didikan Drifter Nasional Valentino Ratulangi, pemilik sekolah balap Valentino Racing School. Menurutnya, tidak menemukan kesulitan yang berarti saat mengajarkan tehnik drifting kepada Edut.

“Saya tahu banget Edut, dan awalnya dia latihan itu ngga sengaja karena menemani ayahnya saat latihan drift,” papar pria yang merupakan ayah dari Edut.

“Di sela break dia merengek minta latihan nyetir, dan yang ngga kita sangka dia langsung bikin big doughnut di hari itu juga, kita semua kaget!” imbuhnya.

M Irdam Ruchdiansyah juga mengakui, “jarang sekali anak diusia 10 tahun bisa drifting dengan sangat baik, wah, generasi penerus saya nih!”

Semoga dengan munculnya Edut dapat menjadi bibit atlet drifter professional yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia. [dp/MTH]