Astra Peugeot Serius Garap Pasar SUV di Indonesia

DAPURPACU – Saat kembali setelah beberapa tahun ‘mati suri’, Astra Peugeot berkomitmen untuk menyodorkan beragam lini model pabrikan asal Perancis berkualitas ke pasar Indonesia.

Kendaraan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) pun dibidik sebagai produk utama bagi perusahaan di bawah Astra Group tersebut. Hal ini didasari pada pertumbuhan pasar SUV yang terus berkembang.

Hampir sebagian besar pabrikan global berlomba-lomba meluncurkan produk terbaiknya, termasuk SUV. Posturnya yang sporty dan tangguh terus menjadi pilihan konsumen.

Astra Peugeot melalui duo model andalannya, 3008 dan 5008 GT Line, yang dilanjutkan dengan kehadiran varian Allure Plus, mampu menggoda pasar Indonesia.

Astra Peugeot resmi memperkenalkan varian Allure Plus untuk 3008 dan 5008.

“Momentum duo SUV Peugeot facelift 2021, Astra Peugeot masih tetap serius menggarap pasar SUV Premium untuk pasar Indonesia,” kata Rokki Irvayandi, CEO Astra Peugeot.

Sebagai informasi, cukup diakui fenomena SUV melanda pasar global mulai dari Eropa, Amerika, Asia, Asia tenggara hingga Indonesia.

Baca juga:  Mengenal Lebih Jauh New PEUGEOT SUV e-5008

Negara-negara di wilayah tersebut menjadi pasar potensial untuk model-model SUV digelontorkan oleh pabrikan mobil, termasuk Peugeot. Dalam 1 dekade, perkembangannya kian kentara dan memberikan sinyal positif konsumen.

Data JATO European mencatat pasar SUV di Benua Biru mampu menguasai 44% pangsa pasar pada 2020. Memang pasar otomotif Eropa turun hingga 26% dari total penjualan year on year (JATO European.01/2021).

Dari jumlah tersebut, Group Volkswagen, Peugeot, BMW, Mercedes Benz dan Audi diklaim masih mendominasi di pasar SUV di negara bagian itu.

Pun demikian dengan pasar Asia, terutama Asia Tenggara. Sederet SUV berkembang pesat untuk menjadi pilihan konsumen lokal. Meski pandemi Covid-19 memukul industri otomotif dan berimbas penurunan total penjualan mobil hingga 29% (Nikkei Asia 02/2021).

Namun SUV masih memberikan pasar sinyal potensial. Pasar Otomotif, SUV di Thailand, Vietnam, Malaysia dan Indonesia masih memberikan sinyal positif.

Baca juga:  Mengenal Lebih Jauh New PEUGEOT SUV e-5008

Di Indonesia sendiri, pasar SUV masih memberikan sinyal positif dan tetap tren untuk pilihan konsumen lokal. Bahkan pasar SUV kian berkembang dalam menjadi pilihan konsumen.

Singkat kata, SUV berkembang sedemikian rupa dalam berbagai lapisan konsumen, mulai dari light SUV hingga Big SUV, termasuk SUV Premium tentunya. Dan Astra Peugeot berkomitmen untuk tetap serius pasar tersebut di Tanah Air.

“Kami yakin pasar SUV Premium masih punya prospek positif di Indonesia,” pungkas Rokki. [dp/MTH]

Previous articleBerikut Harga Baru Unit Toyota Hingga Desember 2021
Next articleWanita Asal Indonesia Duduki Posisi Penting di Rolls-Royce