Perdana, Pemilik Hyundai Accent Series di Bukittinggi Gelar Turing | dapurpacu.id

Perdana, Pemilik Hyundai Accent Series di Bukittinggi Gelar Turing


DAPURPACU – Para pemilik Hyundai Accent series yang tergabung dalam Hyundai Accent Indonesia (HAI) chapter Bukittinggi, mengisi waktu libur mereka untuk melakukan short touring.

Tidak kurang dari 10 unit Accent series (Accent, Verna, Excell) dan 1 Hyundai Getz yang berdomisili di Sumatera Barat itu, mengunjungi berbagai lokasi eksotik di area mereka.

Bagi HAI chapter Bukittinggi, kegiatan ini menjadi yang pertama setelah setahun vakum akibat pandemi Covid-19. Minggu (19/9) pagi, mereka sudah berkumpul di titik yang sudah ditentukan di Simpang Taluak, Bukittinggi.

Setelah itu, rombongan langsung bergerak menuju Pantai Kata Pariaman. Konvoi pun berjalan tertib menuju lokasi melewati jalan lintas provinsi dengan pemandangan yang menakjubkan.

Menurut Fadly Agus Triwicaksono, Ketua Chapter HAI Bukittinggi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar anggota yang dikemas dalam kopi darat tatap muka perdana di masa paandemi ini.

“Konsep acara ini sekadar menyegarkan kembali tata cara berkendara dalam turing atau konvoi, sesuai aturan yang berlaku dan tetap menghormati pengguna jalan lain,” tambah Fadly, dalam siaran resminya, Kamis (23/9).

Momen tatap muka dan perjalanan kali ini benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh anggota yang berpartisipasi, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Ditambah lagi antusiasme dari anggota yang ingin bersilaturahmi, sekaligus sebagai ajang rekreasi bagi keluarga para anggota HAI,” imbuhnya.

Setelah kurang lebih 12 jam perjalanan, dengan 2 kali istirahat di rest point Kayu Tanam dan Sungai Sariak, rombongan akhirnya tiba di pantai Kata Pariaman.

Sejatinya, Fadly tidak menduga begitu antusiasnya anggota yang ingin berpartisipasi, bahkan mereka membawa serta seluruh anggotanya.

Dia menambahkan bahwa konsep acara kali ini memang dibuat sederhana diselingi sedikit diskusi, terkait seperti apa langkah dan program HAI Chapter Bukittinggi ke depan yang harus dijalankan.

Sementara Budi Febri Kurniawan, Sekretaris HAI Chapter Bukittinggi menambahkan, ke depannya HAI Chapter Bukittinggi berencana mengadakan kegiatan lain bertema sosial.

Budi mengakui bahwa selama pandemi, seluruh anggota cukup rutin melakukan kopdar virtual, dengan mengangkat berbagai tema dalam setiap pertemuannya.

“Kami isi edukasi bagaimana menyikapi kondisi pasca terinfeksi bila ada anggota yang terkena covid-19. Kami juga berbagi tips seputar kesehatan,” tambahnya.

“Karena itu, salah satu program utama internal pengurus adalah menarik anggota baru bergabung ke dalam klub di mana banyak sekali pengguna Hyundai Accent series di wilayah Sumatera Barat,” pungkasnya. [dp/MTH]