Luar Biasa, Max Raih Podium Dari Start Posisi 20 | dapurpacu.id

Luar Biasa, Max Raih Podium Dari Start Posisi 20


DAPURPACU – Penampilan Max Verstappen mengejutkan publik Rusia berkat kegigihannya meraih podium pada laga lanjutan Formula 1 di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu (26/9) lalu.

Mengandalkan mesin baru Honda dan harus memulai balapan dari posisi 20, pebalap Red Bull Racing ini mampu melakoni 53 lap dan berhasil menyusup ke barisan terdepan lalu finis di urutan ke 2.

Hasil tersebut cukup membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Saat balapan, Max sempat meragukan untuk mengganti ban intermediate, meski akhirnya harus dilakukan akibat lintasan tiba-tiba diguyur hujan deras di sisa putaran lomba.

“Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata,” ujar Max.

Baca juga:  Max dan Checo Makin Dekat Raih Titel Juara Dunia Pebalap dan Konstruktor

Rommy Averdy Saat, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengapresiasi atas hasil positif melalui raihan podium Max di F1 Rusia 2021.

“Start dari posisi 20 dan bisa raih posisi finish ke 2 merupakan hasil luar biasa. Ini menjadi penebus kegagalan di F1 Italia,” ujar Rommy, dalam siaran resminya, Senin.

“Dengan hasil tersebut, Max Verstappen bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di mobil RB16B.” pungkasnya.

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia, seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Tanah Air. [dp/MTH]