Toyota Indonesia Donasi Rp1,1 Miliar Kepada PMI | dapurpacu.id

Toyota Indonesia Donasi Rp1,1 Miliar Kepada PMI


DAPURPACU – Toyota Indonesia terus bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) terutama dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Terakhir adalah dengan didonasikannya Rp1,1 miliar, Selasa (28/9).

Donasi tersebut diberikan Toyota Indonesia bersama rantai pasok yang diterima langsung oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla. Selain itu, dilakukan juga donor plasma konvalesen yang merupakan penyintas Covid-19.

Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada kemanusiaan dengan turut serta membantu mengoptimalkan peran PMI.

“Ini merupakan bentuk solidaritas Toyota Indonesia untuk mewujudkan keselamatan masyarakat Indonesia di tengah keterbatasan kondisi pandemi yang harus dihadapi,” ujar Warih.

Di sisi lain, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menuturkan bahwa Toyota Indonesia telah lama bersinergi dengan PMI dalam berbagai aktivitas sosial dan penanganan bencana.

Henry berkomitmen untuk turut berperan aktif mempercepat penanggulangan pandemi ini dan memberikan berbagai bentuk bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga:  All New Veloz dan All New Avanza Mendominasi SPK di GIIAS 2021

“Termasuk dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Semoga bantuan melalui PMI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” tambah Henry lebih lanjut.

Sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI memegang peranan penting dalam menjalankan tugas kemanusiaan khususnya menjamin ketersediaan darah yang aman dan mudah dijangkau di seluruh Indonesia.

Sekaligus memberikan pelayanan penanggulangan masyarakat yang tertimpa bencana alam, hingga mengatasi krisis kesehatan dan kemanusiaan lainnya.

Jusuf Kalla memaparkan, PMI terus meningkatkan upaya-upaya untuk mengatasi pandemi bersama-sama seluruh masyarakat, pemerintah, serta lembaga-lembaga lainnya termasuk para donor.

“Kami bangga dan berterima kasih, karena dengan kerja sama, berprinsip 3M dan 3T, juga vaksinasi yang kita luaskan, tentu pandemi bisa kita atasi bersama-sama,” tutup mantan Wakil Presiden ini.

Kolaborasi Bersama PMI
Sejarah panjang kerja sama antara Toyota Indonesia dengan PMI sudah dimulai sejak 2004, dengan berbagai bantuan penanganan bencana alam berupa kendaraan ambulance, water truck, perahu karet, paket kemanusiaan, serta donasi hingga lebih dari Rp5 miliar.

Baca juga:  All New Veloz dan All New Avanza Mendominasi SPK di GIIAS 2021

Di tengah pandemi ini, kolaborasi makin konsisten dilaksanakan dengan berbagai aktivitas donasi untuk PMI di antaranya 2 unit Kijang Innova Ambulance, 20 unit mobility service untuk paramedis, serta 44.500 health equipment senilai Rp6 miliar.

Tidak hanya itu, bantuan melalui PMI juga diberikan dalam bentuk 5 unit Toyota Dyna sebagai mobil penyebaran disinfektan. [dp/MTH]