Pebalap Federal Oil Akhiri Puasa Podium di Moto2 Amerika | dapurpacu.id

Pebalap Federal Oil Akhiri Puasa Podium di Moto2 Amerika


DAPURPACU – Fabio Di Giannantonio berhasil menghasilkan akhir pekan yang luar biasa dan bikin bangga Indonesia, berkat pencapaian podium dua di seri Moto2 Amerika, Minggu (3/10).

Bagi tim yang bermarkas di Faenza, Italia, perolehan pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini mengakhir puasa panjang bagi Diggia, sejak pencapaian podium terakhir diraih di Jerez de la Frontera.

Start yang mulus dari posisi tiga berjalan lancar hingga melesat ke garis finis posisi dua di belakang Raul Fernandez, yang terpaut waktu 1,734 detik.

Podium di Circuit of the America (COTA) ini juga membawa dirinya memperbaiki peringkat di klasemen sementara Moto2 2021 ke posisi enam, dan mempersempit jarak dengan Sam Lowes menjadi 12 poin.

Usai berdiri di podium, Diggia menuturkan bahwa dirinya yakin memiliki feeling yang tidak dirasakan saat melakoni balapan terakhir pekan lalu. Dan itu dibuktikan semua di lintasan.

Baca juga:  Federal Oil Raih Top Brand Award Untuk 8 Kalinya

Dia pun mengakui musim ini cukup sulit, namun dirinya tetap percaya diri melakoninya yang didukung penuh oleh tim yang menciptakan setelan mesin dan tunggangan yang sempurna.

“Saya merasa sangat percaya diri dan balapan juga tidak terlalu menuntut seperti yang dikira: pagi ini saya bangun dan merasakan sakit punggung. Itu menjadi sesuatu yang diperhitungkan, tetapi semua berjalan baik,” imbuhnya.

“Kami merasa lebih baik dengan pengaturan motor kali ini dan saya pikir akan kompetitif di balapan berikutnya,” tambah Diggia, yang tahun depan berkarir di MotoGP bersama tim Gresini dan kembali disponsori oleh Federal Oil.

Di sisi lain, Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja mengatakan, podium yang diraih Diggia menunjukkan tim FOGM2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan.

“Seri berikutnya akan kembali lagi di Sirkuit Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pebalap FOGM2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia,” lanjut dia.

Baca juga:  Federal Oil dan Gresini Racing Resmi Naik Kelas, Bikin Bangga Indonesia

“Selamat Diggia, seluruh konsumen Federal Oil bangga atas podium yang dicapai,” tutur Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

“Kami merayakan kemenangan ini dan terus memberikan dukungan bagi seluruh tim! Teruslah membalap dengan hati dan bikin bangga Indonesia,” pungkas Pablo.

Podium dua yang diperoleh Diggia di Moto2 Amerika memberikan tambahan 20 poin untuk membuatnya naik ke posisi enam klasemen sementara Moto2 2021 dengan total 128 poin.

Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin, dan harus menelan pil pahit karena harus absen di seri tersebut akibat cedera.

Selanjutnya, kedua pebalap FOGM2 akan berlaga di Sirkuit Emillia Romagna, Misano, 24 Oktober mendatang, yang diharapkan menjadi kesempatan bagi keduanya untuk menambah poin penting dengan finis di posisi terbaik. [dp/MTH]