Yamaha WR 155 R Tawarkan Warna dan Grafis Baru | dapurpacu.id

Yamaha WR 155 R Tawarkan Warna dan Grafis Baru


DAPURPACU – Setelah hampir dua tahun meramaikan pasar enduro di Tanah Air, Yamaha Indonesia kembali melakukan penyegaran pada WR 155 R, berupa hadirnya warna dan grafis baru.

Diklaim perubahan dua konsep tersebut untuk mempertegas tampilan motor sport bergenre adventure tersebut. Dua warna ditawarkan yaitu biru (Blue) dan hitam (Black)

Disebutkan, WR 155 R Yamaha Blue terinspirasi dari YZ450F, menampilkan warna biru yang merupakan ciri khas Yamaha dengan tulisan WR berukuran besar bercorak putih tipis.

Sedangkan untuk WR 155 R Yamaha Black disematkan grafis tajam yang agresif dan dinamis, dengan sentuhan modern sporty yang cocok untuk yang berjiwa muda.

”Dengan segala keunggulannya, Yamaha WR 155 R telah terbukti mendapatkan respon positif dari pasar Indonesia,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

“Agar makin menggairahkan aktivitas konsumen yang kerap diisi dengan kegiatan offroad, kami menyajikan penyegaran warna dan grafis baru WR 155 R,” tambahnya.

Baca juga:  Kondisi ini Bikin Rantai Motor Anda Wajib Diganti

Untuk fitur-fitur dan spesifikasi teknisnya tidak mengalami ubahan, dimana mesin berkapasitas 155 cc, liquid cooled, 4 langkah Variable Valve Actuation (VVA) masih dipasangkan.

Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 16 hp dengan torsi puncak 14,3 Nm pada 6.500 rpm, yang diklaim cukup andal digunakan menjelajah berbagai medan baik on road maupun off-road.

Penunjang saat dihelat di medan tanah, digunakan suspensi telescopic berdiameter 41 mm (depan) yang diklaim memberikan peredaman maksimal.

Sementara di belakang dipasangkan suspensi Link Type Monocross bertekanan dengan oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai selera pengendaranya.

Ban dual purpose disematkan pada kedua velg berbahan aluminium berukuran berbeda, untuk menopang sasis semi double cradle untuk meningkatkan pengendalian yang lebih maksimal saat berkendara.

Yamaha WR 155 R dilengkapi speedometer LCD multifungsi dan hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat.

Baca juga:  Yamaha Hadirkan Warna Baru MT-25, Makin Gagah dan Sporty

Rem cakram ganda bergelombang (wave double disc brake) yang terpasang pada motor juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman. Kapasitas tangki mencapai 8,1 liter.

Selain itu, desain jok bergaya YZ Series yang rata, juga memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sehingga mendukung kelincahan saat bermanuver.

WR 155 R Yamaha Black dan WR 155 R Yamaha Blue ini dipasarkan Dengan harga Rp37.725.000 on the road (OTR) Jakarta. [dp/MTH]