Produk Hot Shot's Secret Siap Ramaikan Pasar Pelumas di Indonesia | dapurpacu.id

Produk Hot Shot’s Secret Siap Ramaikan Pasar Pelumas di Indonesia


DAPURPACU – Pertumbuhan sektor otomotif di Indonesia turut memancing tergiurnya perusahaan-perusahaan terkait untuk uji peruntungan, salah satunya datang dari produk chemical lansiran Amerika Serikat.

Digawangi oleh PT Papasari, merek Hot Shot’s Secret bakal meramaikan pasar pelumas di Indonesia. Hot Shot’s Secret sendiri merupakan produk dari LSI Chemical, sebuah perusahaan di bidang industri pelumas mesin.

LSI Chemical President, Todd Cowley menuturkan, Hot Shot’s Secret diproduksi dengan formula yang terkonsentrasi oleh para profesional berpengalaman untuk kebutuhan mesin diesel dan bensin.

“Produk kami dirancang untuk mengatasi masalah serta meningkatkan daya tahan peralatan dan performa kendaraan,” jelas Cowley, dalam siaran resminya, Selasa (19/10).

Cowley mengklaim, produk racikannya tersebut mampu meningkatkan kinerja mesin sekaligus memberikan solusi untuk permasalahan para pemilik pada kendaraan.

Di sisi lain, Ivan Prasodjo Sales & Product Manager PT Papasari mengaku bangga mendapat kepercayaan dari LSI Chemicals menjadi distributor tunggal Hot Shot’s Secret di Indonesia.

“Dengan pengalaman lebih dari 45 tahun di bidang industri otomotif, kami merasa sangat cocok dengan Hot Shot’s Secret yang merupakan produk dari salah satu perusahaan industri pelumas mesin terbaik di Amerika,” imbuhnya.

Secara rinci, produk Hot Shot’s Secret terbagi menjadi dua set yaitu additive BBM dan oli. Dalam penggunaannya, set produk additive BBM Hot Shot’s Secret terbagi jadi dua langkah perawatan yang disebut 2 Step Fuel Treatment.

Sementara untuk langkah perawatan pada kinerja mesin bensin maupun diesel kendaraan dari produk oil Hot Shot’s Secret disebut 2 Step Oil Treatment.

Untuk 2 Step Fuel Treatment, pertama ada Diesel Extreme yang digunakan setiap enam bulan sekali. Produk ini merupakan perawatan awal untuk seluruh sistem bahan bakar.

Konsentrasi Cetane yang tinggi memberikan pembakaran bahan bakar yang eksplosif, sekaligus membersihkan dan melindungi tangki untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Kedua ada Everyday Diesel Treatment (EDT) yang digunakan setiap mengisi tangki BBM. EDT sendiri adalah formula penambah Cetane terkonsentrasi.

Formulanya diklaim dapat yang meningkatkan kualitas bahan bakar diesel dengan mencegah air dan endapan yang menumpuk di sistem bahan bakarnya.

Sedangkan untuk 2 Step Oil Treatment, pertama ada Stiction Eliminator yang digunakan sebagai media dalam perawatan awal saat mengganti oli mesin.

Stiction Eliminator dapat membersihkan seluruh sistem pelumas dengan menghilangkan gesekan dari bantalan turbo, pompa oli dan lain sebagainya pada mesin.

Kedua, FR3 Friction Reducer yang digunakan setiap setelah dua kali penggantian oli. FR3 Friction Reducer menggunakan 3 pelumas sintetis, termasuk pelumas berteknologi Nano. Produk ini berfungsi untuk mengisi dan melekat pada celah-celah mikroskopis di dalam mesin.

Seperti dilansir dari perusahaan riset pasar Amerika NPD Group Retail Tracking Service pada Januari 2021, performa penjualan produk Hot Shot’s Secret sangat positif.

Berdasarkan data disebutkan, produk Hot Shot’s Secret berhasil merajai penjualan disegmen perawatan mesin dengan pertumbuhan sebesar 24,1%, dan segmen pemeliharaan diesel dan tangki bahan bakar dengan pertumbuhan sebesar 31%.

Sebagai informasi, PT Papasari berencana meluncurkan produk Hot Shot’s Secret di akhir tahun ini. Terpatnya pada Oktober atau November 2021. [dp/MTH]