Percepat Vaksinasi, Astra Hibahkan 2 Unit Mobil Vaksinasi | dapurpacu.id

Percepat Vaksinasi, Astra Hibahkan 2 Unit Mobil Vaksinasi


DAPURPACU – PT Astra International Tbk menyerahkan bantuan berupa hibah dua unit mobil vaksinasi kepada Polres Metro Jakarta Utara dan Kodim Jakarta Utara, Selasa (26/10) lalu.

Hibah dua unit Daihatsu Gran Max ini dalam rangka mendukung pemerintah menyukseskan program percepatan vaksinasi demi terwujudnya kekebalan pada kelompok masyarakat (herd immunity).

Hibah mobil vaksinasi ini dilakukan di Gedung Astra Management Development Institute, yang merupakan kolaborasi antara Astra bersama PT Astra Honda Motor dan PT Astra Daihatsu Motor.

Data Kementerian Kesehatan RI menyebutkan, jumlah penerima vaksin kedua di wilayah DKI Jakarta hingga kini mencapai 8,4 juta warga, dimana 1,3 juta di antaranya telah diterima oleh warga di wilayah Jakarta Utara atau 96% dari target yang disasar.

Dengan adanya kendaraan vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan vaksinasi khususnya terhadap masyarakat ring satu di wilayah Jakarta Utara.

Baca juga:  DAM Dukung Gelaran Trabas Merdeka XVII

Kedua mobil masing-masing diserahkan kepada Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol. Guruh Arif Darmawan dan Kepala Staf Kodim 0502 Jakarta Utara Mayor Infanteri Harjito, disaksikan oleh Head of Security PT Astra International Tbk Muslich.

Sebelumnya, Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra dan Dana Pensiun Astra telah menggelar Sentra Vaksinasi untuk masyarakat.

Secara bertahap, Grup Astra juga sedang melakukan Vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia. [dp/MTH]