Honda New CB150X Resmi Hadir, Harga Mulai Rp32 Jutaan

DAPURPACU – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memperkenalkan New CB150X, Jumat (12/11). Motor sport adventure turing terbaru ini digadang-gadang yang pertama di kelas 150 cc.

Ditujukan untuk para penggemar turing dan penjelah keindahan alam Indonesia, motor tersebut dikatakan berbasis naked bike CB150R Streetfire.

President Direktur AHM, Keiichi Yasuda mengatakan, motor ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen yang memiliki jiwa petualang, didukung tampilan macho.

“Kami berharap New CB150X dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru dalam berkendara dan berpetualang,” tambah Yasuda.

Sebagai pionir di kelasnya, New CB150X hadir dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike, posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur pendukung berkendara sehari-hari ataupun turing jarak jauh.

Tampilan adventure touring didukung mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan. Konfigurasi ini diklaim menghasilkan performa mumpuni dan responsif, terutama di putaran tengah.

Baca juga:  Hampir 700 Orang Pendaftar Pemudik Lewat Aplikasi WANDA

Kenyamanan selama berkendara didukung beragam fitur penunjang, seperti windscreen berukuran tinggi dan full digital panel meter berlayar besar.

Panel meter tersebut berisikan info-nfo seperti gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar diklaim juga membuat riding position yang nyaman ketika city riding ataupun turing jarak jauh dengan posisi tegak yang ergonomis.

Desain tutup tangki bahan bakar lebar serta front fender futuristic turut memperkokoh tampilan New CB150X. Seluruh pencahayaannya telah dilengkapi dengan teknologi LED.

Penyematan inverted front suspension pada New CB150X sanggup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan, hadirnya New CB150X menjadi salah satu upaya AHM dalam menghadirkan pilihan berkendara kepada para konsumennya.

Baca juga:  Tim SRP Wahana Tularkan Berkendara Aman ke Lebih Dari 10 Ribu Orang

“Kami optimistis model terbaru ini mampu menghadirkan kesenangan ketika menjelajah, mewujudkan mimpi para pecinta sepeda motor sport adventure turing di Tanah Air,” pungkasnya.

New CB150X menawarkan pilihan warna Volcano Matte Black, serta Glossy Red & Matte Green. Dengan banderol direntang Rp32 juta – Rp35 juta, motor ini sudah bisa dipesan di dealer-dealer Honda. [dp/MTH]

Previous articleInspeksi Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi Gunakan RSV SV300
Next articleBeli Model Wuling di GIIAS 2021, Dapat Diskon Pajak PPnBM 100%