Federal Oil Raih Top Brand Award Untuk 8 Kalinya | dapurpacu.id

Federal Oil Raih Top Brand Award Untuk 8 Kalinya


DAPURPACU – Federal Oil™ kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat dengan diraihnya penghargaan Top Brand Award 2021, untuk kategori 2 Wheel Engine Lubricants.

Penghargaan ini menjadi kali ke-8 digapai merek pelumas dalam negeri itu. Pencapaian ini membuktikan kualitas yang teruji dan terbukti dari Federal Oil, yang sekaligus mampu memberikan solusi bagi kendaraan bermotor.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama mengatakan, penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Federal Oil™ karena mampu secara konsisten memberikan solusi kepada konsumen di Indonesia.

Penghargaan ini, lanjut dia, juga merupakan bentuk penerimaan positif masyarakat terhadap beragam upaya serius Federal Oil™ dalam memberikan produk pelumas sesuai kebutuhan sepeda motor di Tanah Air.

“Produk Federal Oil yang tersedia di pasaran tidak hanya fokus pada satu kategori saja, tapi untuk semua kategori motor mulai dari matik, bebek, sampai motor sport,” ujar Patrick, dalam siaran resminya, Senin (22/11).

Baca juga:  Federal Matic Jadi Pilihan Terbaik Riders Motor Matik di Indonesia

Dia memaparkan, Top Brand Award ini sendiri merupakan penghargaan kepada merek-merek yang berhasil mempertahankan brand equity-nya. Dan bagi Federal Oil™, menjadi salah satu merek yang bisa mempertahankan konsistensi awarness dari brand.

“Melalui Top Brand Award ini Federal Oil™ membuktikan kepada masyarakat, konsumen, bahwa kita adalah brand yang bisa dipercaya,” tambahnya lebih lanjut.

Patrick mengakui, keberhasilan Federal Oil™ menjadi brand pelumas yang dipercaya masyarakat membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Dia menyebutkan, salah satu cara yang dilakuan oleh Federal Oil™ konsisten memberikan berbagai solusi melalui rangkaian program khususnya melalui platform digital.

Di sisi lain, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad mengaku bangga dengan diraihnya penghargaan tersebut, sekaligus mengapresiasi kepada konsumen, mekanik dan juga bengkel di Indonesia.

“Kami bangga pelumas Federal Oil™ masih menjadi produk yang dipilih oleh pengguna kendaraan bermotor di Indonesia. Kami sangat senang bisa meraih penghargaan ini, yang sangat penting bagi kami,” pungkasnya.

Baca juga:  Federal Oil dan Gresini Racing Resmi Naik Kelas, Bikin Bangga Indonesia

Perlu diketahui, Top Brand Award diberikan berdasarkan hasil survei yang melibatkan 14.040 responden di 15 kota besar di Indonesia. Metodologi pengumpulan data menggunakan wawancara langsung menggunakan kuesioner sebagai instrumen.

Survei tersebut menggunakan tiga paramater penilaian, yaitu top of mind share, top of market share dan top of commitment share. [dp/MTH]