Cargloss Hadirkan Produk Perawatan Helm

DAPURPACU – PT Murni Cahaya Pratama (Cargloss) menghadirkan produk perawatan helm dengan berbagai keunggulan masing-masing, mulai dari anti fog (kabut) hingga parfum untuk helm.

Memasuki musim penghujan saat ini, menjadi hal wajib bagi bikers merawat salah satu peranti berkendara yakni helm, untuk memberikan kenyamanan sekaligus keamanan.

Terlebih saat hujan deras, pandangan yang terganggu oleh kaca helm (visor) yang kurang mendapat ‘sentuhan’ dapat mengganggu konsentrasi berkendara dan berpotensi membahayakan pengendara itu sendiri.

Pandangan pengendara yang terganggu bisa karena kotoran menempel di visor helm. Untuk itu, Cargloss meluncurkan produk perawatan pada helm kesayangan Anda.

“Produk ini terdiri dari Cargloss Anti Fog, Aromatic Helmet Freshener, Multi Shinner dan Water Repellant,” kata Muhammad Rizki Ramdoni, Sales Marketing Cargloss, disela pemaparan produk di Villa Cargloss, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/12).

1. Aromatic Helmet Freshener
Produk ini diklaim mampu menghilangkan bau tidak sedap akibat keringat dan debu yang menempel di bagian dalam helm. Cargloss Aromatic Helmet Freshener tersedia dalam varian aroma yang menyegarkan, yakni rooney, blue ocean, extreme dan light blue.

“Untuk cara pemakaiannya tinggal semprotkan pada bagian dalam helm, dan wanginya bisa bertahan hingga 1 minggu tergantung penggunaan,” tambah Doni lebih lanjut.

2. Cargloss Anti Fog
Cargloss Anti Fog berfungsi menghilangkan efek kabut atau embun pada visor saat hujan. Produk ini memberikan efek jernih pada kaca yang membuatnya mudah dibersihkan dari kotoran.

“Cara memakainya bersihkan kaca helm terlebih dahulu, kocok botol lalu semprotkan di permukaan dalam visor secara merata. Tunggu 15 menit, kemudian lap dan bersihkan dengan kain microfiber,” jelasnya.

3. Cargloss Multi Shinner
Cargloss Multi Shinner berfungsi mengkilapkan dan memelihara semua jenis helm dan lapisan cat kendaraan. Produk ini dapat memberikan efek licin dan membuat kaca mudah dibersihkan dari kotoran.

“Caranya, bersihkan dulu permukaan media dari debu dan kotoran, kocok botol lalu semprotkan pada bagian yang diinginkan. Setelah itu, lap dengan kain microfiber hingga merata pada seluruh permukaan,” tutur Doni.

4. Cargloss Water Repellant
Cargloss Water Repellant adalah cairan pelindung dan memelihara semua jenis kaca serta lapisan cat kendaraan. Produk berfungsi sebagai anti air, serta memberikan efek licin seperti daun talas pada visor, sehingga tidak meninggalkan jejak air.

“Untuk pemakaiannya bersihkan dulu kaca helm, kocok botol lalu semprotkan pada permukaan visor secara merata. Tunggu 15 menit lalu bersihkan dengan kain microfiber. Daya tahannya hingga 2 minggu. Dianjurkan lakukan pemakaian apabila cuaca hujan,” imbuhnya.

5. Cargloss Anti Scratch
Produk terakhir adalah Cargloss Anti Scratch, yang mampu mengurangi risiko gores pada kaca dan lapisan cat, karena dapat memberikan efek licin dan membuat kaca mudah dibersihkan dari kotoran.

“Cara pemakaian bersihkan dulu permukaan dari debu dan kotoran, kocok botol kemudian semprotkan pada bagian yang diinginkan, lalu lap dengan kain microfiber hingga merata, daya tahan bisa sampai 2 minggu tergantung cuaca,” sebut Doni.

Seluruh produk dikemas dalam botol model semprot (spray) berukuran 30 ml. Untuk harganya yaitu Anti Fog Rp13.000, Anti Scratch Rp16.000, Multi Shinner Rp16.000, Water Repellant Rp16.000 dan Aromatic Helmet Freshener Rp22.000.

Selain itu, Cargloss juga punya satu produk lagi bernama MC-40 dengan fungsi untuk melumasi komponen-komponen seperti engsel, roda, rol, rantai, serta roda gigi.

Produk ini tersedia dengan kemasan 150 ml berisi aerosol can, plus selang nozzle untuk proses pengaplikasian. Untuk harganya sendiri produk ini dipasarkan Rp21.000.

“Cairan ini dapat menembus untuk membebaskan bagian yang terkorosi dan mudah berkarat seperti mur, baut, katup, hingga kunci,” tutup Doni. [dp/MTH]

Previous articleUpaya Royal Enfield Lestarikan Warisan ‘Langka’ Tanah Air
Next articlePuluhan Bikers Jabar Ramaikan Honda Bikers Land 2021