Begini Tampilan Mobil Niaga Bermesin Hidrogen Pertama di Dunia | dapurpacu.id

Begini Tampilan Mobil Niaga Bermesin Hidrogen Pertama di Dunia


DAPURPACU – Peugeot e-EXPERT Hydrogen terbilang menjadi inovasi terkini dari seluruh perjalanan pabrikan asal Perancis ini. Dan sejarah mobil komersial berbahan bakar hidrogen pun dimulai.

Di sisi lain, e-EXPERT Hydrogen menjadi produk Peugeot pertama di dunia yang menawarkan kendaraan komersil berteknologi Hydrogen Fuel Cell.

Linda Jackson, CEO Peugeot mengatakan, melalui produk komersial tersebut menjadikan Peugeot sebagai pemimpin dalam implementasi kendaraan masa depan yang bebas emisi.

“Teknologi elektrifikasi hidrogen ini memungkinkan kendaraan komersial digunakan secara intensif dimana setiap harinya harus menempuh jarak ratusan kilometer tanpa harus berhenti untuk mengisi ulang daya baterai,” jelasnya.

Mobil komersil dengan teknologi masa depan ini memosisikan seluruh sistem hidrogennya di kompartmen mesin dan pada bagian dasar mobil, sehingga menciptakan ruang kabin yang luas.

Selain itu, titik pusat berat juga yang menjadi berada pada bagian dasar mobil diklaim mampu memberikan kestabilan, keamanan dan kelincahannya.

Baca juga:  Astra Peugeot Buka Inden New 2008 SUV, Segini Harga Booking-nya

Pelanggan pertama yang akan menggunakan e-EXPERT Hydrogen ini adalah WATEA, salah satu anak perusahaan Michelin yang berdedikasi pada solusi mobilitas ramah lingkungan. Pengantaran unit pertama akan dilakukan sebelum akhir 2021.

Sebagai informasi, e-EXPERT Hydrogen merupakan simbol dari strategi Peugeot yaitu ‘Power of Choice’. Kehadiran mobil ini menambahkan pilihan untuk memiliki kendaraan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Mobil ini pertama diproduksi di wilayah Prancis (Nord, Hauts de France) dan akan melanjutkan produksinya di wilayah Jerman (Russelsheim), dimana terdapat lini produksi dari Stellantis yang didedikasikan untuk memproduksi kendaraan berteknologi Hidrogen.

Di kawasan Eropa sendiri, teknologi hidrogen menjadi salah satu pilar besar dalam transisi perubahan energi untuk masa depan bumi lebih baik dan bebas dari polusi. Dan Peugeot sudah memulainya. [dp/MTH]