Moto Guzzi Fokus Kembangkan Produk Modern, Begini Speknya | dapurpacu.id

Moto Guzzi Fokus Kembangkan Produk Modern, Begini Speknya

Foto: Ridepart

DAPURPACU – Usai merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun pada 2021, Moto Guzzi langsung mengambil langkah jauh untuk mengalihkan fokus mereka ke masa depan.

Pabrikan sepeda motor asal Italia ini tak hanya mengungkapkan desain ulang untuk pabrik mereka di Mandello Del Lario, juga merilis model paling berteknologi canggih dalam bentuk sport-tourer, yaitu V100 Mandello.

Meskipun kelihatannya di pasar produk tersebut bakal melenggang sendiri ke masa depan, Moto Guzzi masih memiliki desain lain yang tak kalah lebih modern.

Seperti diberitakan oleh Moto.it pada 29 Oktober 2021, media otomotif Italia ini mendapatkan foto Moto Guzzi V7 dengan bodywork baru dalam balutan stiker kamuflase.

Tangkapan foto Moto.it saat model yang diyakini V850X ini di jalan.

Stiker livery uji khusus ini mampu mengaburkan detail desainnya yang justru lebih halus. Terlihat lampu utama menggunakan LED, penutup lampu dan suspensi depan, serta bagian tangki dan ekor yang dipahat ulang membentuk siluet lebih modern.

Baca juga:  Kawasaki New Versys 650 Lengkapi Varian Adventure di Indonesia

Walaupun hadir sebagai trim baru diyakini mesin V-Twin berkapasitas 853 cc berpendingin udara dari V7 sebelumnya masih disematkan di sana. Sama seperti V7 Special, prototipe ini dilengkapi velg wire-spoke dengan ban Michelin Anakee II.

Ban berkemampuan off-road itu jelas terinspirasi dari V850X. Tapi sebuah laman web Moto Guzzi mengungkapkan gambaran lebih jelas tentang model baru potensial itu.

Model V850X disebutkan akan menjadi ‘sintesis dari dunia yang berbeda seperti flat track dan scrambler’. Namun, kesalahan Moto Guzzi tidak hanya mengungkapkan pengaruh V850X, tetapi juga spesifikasi teknis motor.

Moto Guzzi V85TT

Dengan bobot 470 pon (213 kg), V850X akan lebih ringan 10 pon (4,5 kg) dibanding curb weight V7 Stone dan Special.

Meski beratnya turun, model baru ini memasang swingarm lebih panjang, suspensi Kayaba yang direvisi, dan ban belakang lebih besar. Dengan komposisi ini diklaim akan menawarkan kenyamanan berkendara lebih baik.

Baca juga:  Kawasaki New Versys 650 Lengkapi Varian Adventure di Indonesia

Selain perbedaan tersebut, unit V-twin transverse dari V85 TT menghasilkan 65 daya kuda pada 6.800 rpm dan torsi puncak 73 Nm pada 5.000 rpm.

Selepas EICMA 2021 dan memasuki tahun yang baru, nampaknya kita harus menunggu apakah Moto Guzzi akan menambahkan V850X ke dalam lineup mereka yang makin modern. [dp/MTH]