Indian Scout Rogue Dipastikan Meluncur Tahun ini

DAPURPACU – Di penghujung 2021 lalu, Indian Motorcycle merilis jajaran model terbaru Scout untuk lansiran produksi 2022. Terdapat lima varian yang ditawarkan.

Kelimanya yaitu Scout, Scout Bobber, Scout Sixty, Scout Bobber Sixty dan Scout Bobber Twenty. Meski begitu, pabrikan moge asal Spirit Lake, Iowa, Amerika ini tengah bersiap merilis lagi varian baru.

Model Scout tipe benar-benar terbaru yang diyakini bakal dinamakan Rogue itu, dijadwalkan diluncurkan di akhir tahun ini. Dan Indian Motorcycle telah mendaftarkan merek tersebut pada April 2021.

Namun, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) melansir info lebih detil mengenai moge cruiser teranyar itu bahwa berdasarkan VIN yang terdaftar, Rogue bakal mengadopsi sasis Scout Bobber.

Dibanding Scout standar, varian Bobber memiliki travel depan yang sama namun yaitu 119 mm namun mengurangi travel di roda belakang menjadi 51 mm.

Hal ini berimbas pada ground clearance dari yang semula 145 mm menjadi 129,5 mm, serta sudut kemiringan yang turun dari 31 derajat menjadi 29 derajat.

Meski suspensi belakang kini terlihat lebih pendek, namun Indian Bobber masih memiliki ketinggian jok 650 mm, sama seperti dengan model standarnya.

Memiliki basis tampilan seperti Scout Bobber, dua tipe mesin bakal ditawarkan untuk Rogue yaitu 1.133 cc V-twin bertenaga 100 hp atau mesin 1.000 cc dengan output 78 hp.

Fitur ABS jadi peranti standar untuk kedua model. Berdasarkan VIN yang terdaftar, Rogue tidak hanya diproduksi di Iowa dan Opole, Polandia. Scout Rogue dijadwalkan diproduksi di Vietnam. [dp/MTH]