Tune Up di Dokter Mobil, Mesin Kendaraan Kembali Optimal

DAPURPACU – Perawatan kendaraan menjadi hal penting bagi pemilik mobil demi menjaga performanya saat digunakan beraktivitas. Dokter Mobil punya solusinya dengan menghadirkan layanan Tune Up Jet Clean.

Layanan yang terbilang baru ini diklaim menjadi salah satu pilihan bagi pemilik mobil guna mengoptimalkan performa mesin layaknya mobil baru dan memperpanjang usia pakai mobil.

Owner Dokter Mobil, Lung Lung mengatakan, produk layanan yang tersedia di seluruh gerai Dokter Mobil ini merupakan teknologi perawatan yang menyeluruh dalam ruangan bakar mobil.

“Dengan adanya teknologi ini ruang bakar semakin optimal sehingga bisa menghasilkan performa seperti layaknya mobil baru,” ujarnya, saat ditemui di outlet Dokter Mobil Depok, Kamis (24/3).

Selain keunggulan tersebut, tune up jet clean juga berfungsi untuk menghindari resiko kerusakan yang lebih parah jika mobil mengalami gangguan pada mesinnya.

Owner Dokter Mobil, Lung Lung saat menjelaskan layanan tune up jet clean di gerai Dokter Mobil Depok.

Lung Lung memaparkan, tune up menjadi suatu kebutuhan karena penggunaan mobil yang digunakan sehari-hari otomatis akan menghasilkan kerak karbon dari hasil pembakaran tersebut.

Baca juga:  Usai Liburan, Tips ini Bikin Kondisi Mobil Kembali Optimal

“Tune up jet clean sendiri mulai dari pembersihan piston, valve dan intake, injector, throttle body, catalytic converter, serta EGR untuk mobil mesin diesel,” jelasnya.

Secara detail, pengerjaan tune up jet clean di Dokter Mobil dimulai dari membersihkan seluruh bagian yang berhubungan dengan ruang bakar. Tujuannya, menambah efisiensi bahan bakar dan mengembalikan performa tenaga mobil.

Tentunya dengan adanya teknologi ini keluhan mobil seperti brebet, akselerasi kurang responsif dan tenaga mesin menurun bisa dioptimalkan kembali.

Lung menjelaskan, pembersihan ruang bakar harus secara menyeluruh, karena jika pembersihan hanya satu dua bagian dan tidak menyeluruh atau maksimal maka biasanya tidak ada pengaruh atau efek sebelum dan sesudahnya.

“Dokter Mobil saat ini sudah terstandarisasi juga terdapat SOP yang berlaku untuk pengerjaan tune up jet clean, tuntas dari depan sampai belakang mobil,” imbuhnya.

Untuk menjaga hasil yang maksimal, kualitas pengerjaan dan layanan tune up jet clean akan sama serta berlaku di seluruh cabang Dokter Mobil yang saat ini berjumlah 22 outlet.

Baca juga:  Usai Liburan, Tips ini Bikin Kondisi Mobil Kembali Optimal

Kesamaan tersebut mulai dari mesin-mesin dan teknologi yang digunakan, SOP dan pengerjaan yang dilakukan, hingga cairan-cairan yang diaplikasi.

Sebagai informasi, tune up jet clean menyediakan dua jenis layanan, yaitu performance dan ultimate. Pembedanya, tune up ultimate ada penambahan setting ECU untuk mesin standar agar dapat dioptimalkan.

“Serta dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan customer. Jika ingin mobilnya tambah kenceng atau irit BBM-nya bisa kita setting,” pungkas Lung.

Dengan adanya peluncuran ini, Dokter Mobil menjadi bengkel pertama di Indonesia yang mengerjakan tune up mobil secara menyeluruh. [dp/MTH]

Previous articleDapat Subsidi PPnBM, Wuling New Cortez Dibanderol Mulai Rp273 Jutaan
Next articleRagam Produk dan Keunggulan Lampu LED Autovision