Dashcam Blackvue Tiga Titik, Bisa Pantau Luar Kabin Mobil Sekaligus

DAPURPACU – Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, penyedia kamera kabin mobil (dashcam) Blackvue meluncurkan tiga produk terbaru, satu diantaranya seri DR750X-3CH Plus.

Blackvue DR750x-3CH Plus merupakan dashcam tiga channel yang bisa terkoneksi dengan Cloud, di mana kedua kamera depan dan belakang menggunakan lensa Sony Starvis.

Kualitas gambar lensa itu diklakm mampu menghasilkan kualitas gambar terbaik di kondisi cahaya apapun, baik terang maupun gelap karen juga dilengkapi LED infrared.

Dashcam tersembunyi ini juga dilengkapi dengan built in GPS untuk merekam kecepatan mobil dan menyimpan lokasi mobil, serta Parking Mode bawaan.

“Juga ada dukungan Cloud Wi-Fi yang bisa jadi hotspot, sehingga penumpang bisa ber-internet menggunakan dashcam ini. Atau optional modul USB plug-in LTE,” ucap Rudy Ham, Direktur Pemasaran Blackvue saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Selasa (5/4).

Dijelaskan Rudy, untuk tipe anyarnya ini memiliki fitur Seamless Pairing, dimana smartphone Anda bisa terkoneksi ke dashcam dengan sangat mudah dan menyenangkan.

“Ikuti petunjuk pada layer smartphone Anda, nanti langsung terhubung ke dashcam Blackvue tanpa ribet dan tidak memerlukan pengetahuan teknis,” tandasnya.

Blackvue juga menghadirkan fitur baru yang cukup vital yaitu Native Parking mode, dimana kini tipe-tipe terbaru sudah dilengkapi dengan fungsi parkir yang telah terintegrasi dengan unit.

“Anda tinggal menghubungkan kabel bawaan dengan mobil, kemudian langsung bisa memantau saat mobil ditinggal di tempat parkir maupun di pinggir jalan,” bebernya.

Rudy menerangkan, untuk menghemat baterai mobil, fungsi parkir ini dilengkapi dengan pengaturan waktu, jadi bisa mengatur unit Blackvue untuk memantau 1 jam, 2 jam atau pun lebih pada saat parkir.

“Sebagai contoh, jika biasanya ke pusat perbelanjaan 1 sampai 2 jam, maka Anda bisa menyesuaikan pengaturan waktu pemantauannya saat parkir,” ungkapnya.

“Dengan penambahan modul modem CM100-LTE ataupun melalui hotspot, Blackvue DR750X-3CH bisa terkoneksi dengan cloud dan bisa diakses darimanapun Anda berada dan melihat secara langsung ke dalam mobil,” lanjutnya.

Jadi, kata dia, seri dashcam ini bisa memantau keluarga maupun anak Anda ketika sedang ke sekolah darimana pun Anda berada layaknya CCTV.

“Bahkan bisa pantau bagian dalam maupun luar mobil, lokasinya berada, hingga bisa menerima peringatan saat mobil melewati batas kecepatan yang ditentukan, berbelok tajam, rem mendadak ataupun akselerasi,” pungkasnya.

Dengan seluruh keunggulan itu, seri DR750X-3CH Plus dibanderol Rp8,6 jutaan saja. Selain tipe di atas, Blackvue juga menghadirkan berbagai tipe dashcam dengan berbagai fungsi, mulai dari harga Rp2 juta hingga Rp11 juta.

Blackvue sendiri merupakan dashcam yang sudah terpercaya, dikenal awet dan rekamannya lebih terjamin, serta telah digunakan oleh produsen mobil di seluruh dunia. [dp/DF]

Previous articlePeriklindo Siap Bikin Pameran Kendaraan Listrik Juli 2022 Mendatang
Next articleRestu OJK, Astra dan Asuransi Astra Resmikan BWM di Banda Aceh