Wuling New Cortez Jadi Primadona Baru Berkat Sematan Fitur Berkelas

DAPURPACU – Wuling Motors secara resmi meluncurkan tampilan terbaru New Cortez dengan sejumlah penyegaran, baik dari eksterior, interior hingga fitur-fiturnya.

Paling signifikan, MPV bongsor yang pertama kali hadir di Tanah Air pada 2018, kini menggunakan Wuling Logo berwarna silver serta velg bold berukuran 16 inci dengan two-tone.

Tak hanya itu, smart MPV Wuling ini juga sudah memiliki fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, yang bernama Wuling Indonesian Command (WIND) serta teknologi Internet of Vehicle (IoV).

Seperti diketahui, kedua fitur ini sebelumnya sudah dibenamkan di Wuling Almaz RS. Bedanya, pesaing Xpander dan Veloz ini belum memiliki fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS).

“WIND dan IoV, dua inovasi yang ditanamkan pada New Cortez, sehingga MPV ini masuk sebagai kriteria Wuling Silver Logo,” ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors dalam acara virtual media briefing, beberapa waktu lalu.

Untuk IoV, fitur pintar ini menghubungkan pemilik dengan mobil via aplikasi MyWuling+ dari gawai yang dihubungkan ke head unit. Beberapa fitur yang bisa dikendalikan terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sementara Wuling Indonesian Command (WIND) merupakan fitur perintah suara di mana pengemudi bisa memberikan perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Baca juga:  Wuling Motors Operasikan Enam Titik DC Charging, ini Lokasinya

Pada WIND bisa untuk mengaktifkan beberapa menu seperti navigasi, online music, dan internet messaging app, cukup dengan mengucapkan kata ‘Halo Wuling’ atau menekan tombol voice command di sisi kiri setir.

Perintah suara WIND bisa mengatur empat mode pendingin udara, buka-tutup jendela, sunroof, atur wiper, hingga akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi hingga informasi tanggal.

Bahkan beberapa perintah menggunakan kalimat sehari-hari yang sederhana, misalnya “Nyalakan Radio” dan juga ‘Saya Kepanasan’ yang dapat menurunkan suhu AC secara otomatis.

MPV ini memiliki empat model AC seperti di Almaz yakni dengan mode hujan, mode segar, mode sejuk, model langit, Automatic AC, defogger dan pengaturan kecepatan semburan angin termasuk suhu AC.

New Cortez memperoleh penyegaran di interior dengan comfortable seats berbahan premium semi-leather dan didominasi warna hitam serta didukung tekstur marmer berwarna hitam menghasilkan tampilan yang lebih elegan.

Wuling Motors juga memberikan pembaruan pada head unit Cortez facelift ini yang semula berukuran 8 inci, kini hadir lebih besar yakni berukuran 10,25 inci dengan akses layar sentuh.

Selain itu, Cortez baru ini sudah menggunakan Classy Electric Sunroof, panel kaca di bagian atap mobil yang dapat terbuka dan tertutup secara elektrik.

Baca juga:  Wuling Motors Operasikan Enam Titik DC Charging, ini Lokasinya

Juga peningkatan ergonomi pada bagian kursi dan penambahan seat tray serbaguna di kursi baris kedua yang dapat dipakai untuk makan sampai menaruh laptop.

Pengaturan kinerja pendingin dan pemanas udara pun kini sudah otomatis dengan tampilan shuu luar, sehingga kinerja AC menjadi lebih optimal.

Lalu ada fitur Open Window, Tailgate dan Sunroof Remote, yang bisa dioperasikan secara otomatis yang diakses melaui remote mobil untuk membuka sleuruh jendela dan sunroof, guna mendinginkan suhu kabin sebelum masuk ke dalam mobil, juga dapat membuka penguncian bagasi.

Soal keamanan, New Cortez kini telah membawa fitur keselamatan mumpuni, yakni punya fitur Electric Parking Brake (EPB), sebuah rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik.

Fitur Automatic Vehicle Holding (AVH) yang juga tersedia untuk pengereman otomatis agar menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar.

Fitur keselamatan lainnya yang dibenamkan pada Cortez antara lain Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill Hold Control (HCC).

Selain itu, juga ada fitur Electronic Stability Control (ESC), yang menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Baca juga:  Wuling Motors Operasikan Enam Titik DC Charging, ini Lokasinya

Sementara untuk fitur sebelumnya masih tetap ada seperti Engine Start-Stop Button, Keyless Entry, USB Power Outlet in 3rd Row, Audio & Bluetooth Steering Switch, Front & Rear Parking sensor

Lalu ada pelindung anak Isofix & Child Safety Lock, TPMS, Dual SRS Airbag (Front & Side), TCS (Traction Control System) Immobilizer, Anti-Theft Alarm, Seat Belt Reminder (All), Emergency Stop Signal (ESS).

Soal performa, MPV ini dibekali mesin turbocharged 4 silinder segaris DOHC, DVVT berkapasitas 1.451 cc, menghasilkan tenaga 140 hp dengan torsi puncak 250 Nm di rentang 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

New Cortez dlengkapi 4 mode pilihan berkendara yaitu normal, eco, sport dan 8-speed manual simulation. Bagi Anda yang ingin meminang MPV Wuling terbaru ini diganjar dengan subsidi PPnBM dari pabrikan mobil asal Tiongkok tersebut.

Untuk harga, New Cortez dibanderol Rp273,8 juta untuk tipe CE setelah mendapatkan subsidi PPnBM dari harga sebenarnya, yakni Rp287,3 juta.

Dan untuk tipe EX dijual dengan banderol Rp 310,65 juta setelah dapat potongan PPnBM Wuling dari harga awal Rp325,65 juta. [dp/DF]

Previous articleServis Motor Yamaha Anda Sekarang, Ada Diskonnya Loh!
Next articlePenjualan Maret Moncer, Honda Terkendala Pengiriman Unit