Catatan Ciamik Penjualan Mitsubishi Selama Maret 2022

DAPURPACU – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan gemilang di sepanjang bulan Maret lalu, dengan membukukan angka 10.592 unit.

Dengan hasil tersebut pabrikan berlambang tiga berlian ini berhasil mempertahankan posisi pangsa pasarnya di industri otomotif Indonesia sebesar 12,9 persen.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengatakan, di kuartal pertama 2022 ini, pihaknya mampu mempertahankan penjualan dengan sangat baik.

Menurutnya, Mitsubishi terus berusaha untuk bersaing di posisi atas, dan hal tersebut diyakininya menjadi tantangan tersendiri. Pihaknya tertantang untuk terus mengeksplor strategi-strategi terbaiknya.

“Salah satu strateginya, memberikan pengalaman terbaik untuk konsumen dengan selalu memberikan performa yang optimal untuk setiap layanan yang kami hadirkan,” tutur Tsuchida, dalam siaran resminya, Rabu (13/4).

Untuk itu, lanjut dia, Mitsubishi ingin memberikan apresiasi tertinggi kepada konsumen di Indonesia yang telah memberikan kepercayaannya pada lini model Mitsubishi yang dipasarkan saat ini.

Baca juga:  Mitsubishi Xforce Ultimate DS Tantang Jurnalis Uji Fitur Diamond Sense

“Kami juga berharap seluruh pengalaman yang kami hadirkan dapat terus menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen terhadap brand dan produk kami serta membantu kami untuk tetap berada di posisi yang strategis baik secara brand maupun penjualan,” tandasnya.

Selama Maret lalu, angka penjualan yang ditorehkan jajaran kendaraan penumpang Mitsubishi sebanyak 6.991 unit. Sementara di segemen kendaraan niaga ringan, MMKSI berhasil mencatat penjualan 3.601 unit.

Model Xpander,termasuk Xpander Cross, mendominasi penjualan hingga 43% dan L300 berkontribusi hampir 25%, serta Pajero Sport menyumbang 23% terhadap penjualan MMKSI.

Seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors juga telah membuktikan eksistensi serta keunggulannya di pasar otomotif Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun 2022 ini.

Detail catatan penjualan MMKSI pada bulan Maret 2022 adalah sebagai berikut :
– Xpander (termasuk Xpander Cross) menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 25,4% atau telah terjual sebanyak 4.547 unit.
– Pajero Sport meraih pangsa pasar sebesar 50% di segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) dengan total penjualan 2.441 unit.
– L300 juga mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar 64,3% atau 2.627 unit terjual.
– Begitu pula dengan model Mitsubishi Triton yang tetap mempertahankan posisinya di segmen pick-up 4×4 dengan pangsa pasar 45.7% atau terjual sebanyak 954 unit. [dp/MTH]

Previous articleRantai Motor DID Berlogo Valentino Rossi Resmi Hadir di Indonesia
Next articleBoleh Mudik, Hino Siapkan Layanan Darurat di 13 Diler ini