Mudik Lebaran Tingkatkan Penjualan OLX Autos hingga 30%

DAPURPACU – OLX Autos, salah satu platform jual beli mobil bekas, menilai kinerja industri mobil bekas di Tanah Air pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itu sejalan dengan diperbolehkannya mudik Lebaran 2022, yang turut berdampak positif pada industri mobil bekas, termasuk penjualan OLX Autos.

Berdasarkan data internal OLX Autos, kebijakan pemerintah yang memperbolehkan mudik Lebaran 2022 membuat terjadinya peningkatan penjualan hingga lebih dari 30%.

Pada Lebaran 2021, peningkatan penjualan hanya terjadi sekitar 10% seiring dengan dilakukannya pembatasan perjalanan saat momen Lebaran.

Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia, Agung Iskandar mengatakan, bahwa pencapaian positif diprediksi masih akan terus terjadi, seiring terus membaiknya permintaan dan perekonomian dalam negeri.

“Ini adalah antusiasme festive season (Ramadan & Jelang Lebaran) yang luar biasa dan tentunya sangat berpengaruh pada kinerja penjualan kami,” ujar Agung, Rabu (25/5).

Baca juga:  Kembali Jadi Sponsor Platinum GIIAS 2022, Astra Financial Tawarkan ini

Agung menambahkan, kendati pencapaian tahun ini kemungkinan belum melampaui kinerja sebelum terjadinya pandemi Covid-19, pihaknya tetap optimistis industri pasar mobil bekas akan terus bangkit dan bahkan bisa lebih baik dari sebelum pandemi.

“Didukung potensi pasar mobil bekas yang masih luas serta daya beli masyarakat yang tinggi, diharapkan industri ini akan terus menunjukkan pergerakan positif,” ungkapnya.

Untuk mendorong pemulihan pasar mobil bekas tersebut, OLX Autos membuat kampanye #PilihYangPasti, yang memberikan jaminan kepastian bagi pelanggan yang membutuhkan layanan aman, nyaman, cepat, dan mudah saat transaksi jual beli mobil bekas.

Terkait kampanye #PilihYangPasti, pembeli bisa mendapatkan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 hari uang kembali serta gratis biaya perawatan.

Selain itu, OLX Autos juga tetap berkomitmen untuk terus berekspansi dan mengembangkan inovasi teknologi guna mendorong pemulihan industri sekaligus memperluas ekosistem tata niaga mobil bekas.

Baca juga:  DFSK Hadirkan Promo Menarik di GIIAS 2022, Hadiah iPhone 13 Menanti

“Sekarang, hampir 2 tahun hadir di Indonesia, kami memiliki 100 store, dengan dukungan jaringan lebih dari 4 ribu mitra dan memiliki lebih dari 100 inspection center di 10 kota besar, yaitu Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang, dan Sidoarjo, beber Agung.

Director Marketing OLX Autos Indonesia, Sandy Maulana mengatakan, kelebihan lain membeli mobil di OLX Autos adalah pilihan mobilnya yang beragam, hingga lebih 2.000 mobil bekas berkualitas.

“Selain itu, cicilan mobil bekas kami mulai dari Rp1 juta-an, sehingga masyarakat, khususnya para Gen Z yang sudah mulai masuk dunia kerja bisa tetap mempunyai manajemen keuangan yang baik” tandasnya.

Di sisi lain, OLX Autos juga melakukan kolaborasi dengan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) sebagai Main Sponsor di IMX 2022 dan juga melanjutkan kerja sama dengan Gaikindo lewar ajang GIIAS tahun ini sebagai Official Trade-in Partner. [dp/DF]