PEVS 2022, Saatnya Pelaku Industri Kendaraan Listrik Indonesia Kolaborasi

DAPURPACU – Pameran khusus kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 siap digelar di JIExpo, Kemayoran, pada 22 – 31 Juli 2022 mendatang.

Perhelatan yang bakal didukung oleh sejumlah pelaku industri itu digadang-gadang sebagai barometer pameran kendaraan listrik Indonesia.

Dukungan pun didapatkan dari sejumlah pihak selain pelaku industri, diantaranya dari CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama.

“Semoga pameran ini dapat menjadi wadah strategis untuk menyuarakan pentingnya kendaraan listrik dalam mengurangi polusi udara, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik,” imbuhnya, dalam keterangan resmi, Senin (6/6).

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menyampaikan, bahwa hadirnya perkumpulan ini untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan mobil listrik saat ini.

“Pemahaman dari ekosistem listrik seperti mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lain saling mendukung layaknya sebuah Industri,” tuturnya.

Meski baru setahun berdiri, Moeldoko ingin segera mengakselerasi apa yang diinginkan perpres nomor 55 tahun 2019, yaitu sebuah percepatan pembangunan industri mobil listrik Indonesia.

Baca juga:  DFSK GAM Yogyakarta Siap Layani Kebutuhan Konsumen Sleman

“Hadirnya PEVS 2022 diharapkan masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberikan pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik environment dapat kita perbaiki,” tandasnya.

Di waktu yang sama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan, bahwa industri kendaraan listrik memiliki pertumbuhan yang cukup cepat.

“Ini menjadi semangat kami untuk menggaungkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui PEVS 2022,” terang dia.

DFSK dipastikan akan meramaikan pameran PEV 2022.

Pameran PEVS 2022 akan diikuti oleh sederet brand roda empat seperti DFSK, Wuling, hingga kendaraan komersial seperti Bus MAB dan Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal lainnya.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh pameran khusus kendaraan listrik itu sebagai sponsor utama.

Baca juga:  Uang Muka 'Super' Menarik Tiap Pembelian Mobil Wuling Bulan ini

Selama 10 hari pameran, perhelatan PEVS 2022 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik dan mengedepankan produk lokal.

“Pengunjung akan memperoleh edukasi serta pengalaman berjelajah pameran dengan konsep futuristik,” kata Rudi MF, General Manager Dyandra Promosindo. [dp/DF]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com