Motul Namai Tikungan Ikonik di Circuit de la Sarthe

DAPURPACU – Ajang balap ketahanan mobil, 24 Hours of Le Mans digelar di akhir pekan ini (11-12 Juni). Momen ini dimanfaatkan oleh Motul menamakan salah satu tikungan di Circuit de la Sarthe.

Di tikungan terakhir yang terkenal dengan Virage du Raccordement ini dinamai ulang menjadi ‘Virage du Raccordement Motul’, sebagai bentuk promosi di sirkuit itu.

Presiden, Dewan Pengawas Motul, Oliver Montange mengatakan, Le Mans selalu menjadi tempat istimewa bagi perkembangan pelumas Motul hingga penyelenggaraan ke-90 tahun ini.

“Kami sangat mencintai motorsport, tapi saya harus mengatakan bahwa 24 Hours of Le Mans sangat unik karena tantangan pebalap dan teknisnya, karena sejarah dan hubungan jangka panjang bersama para mitra,” ujarnya.

Dengan penamaan di salah satu tikungan tersebut, lanjut dia, turut memperkuat posisi Motul di masa mendatang di ajang balap ketahanan mobil paling terkenal itu.

“Dengan senang hati, kami mengumumkan penamaan Virage du Raccordement Motul yang menjadi simbol kehadiran selama beberapa dekade di Le Mans,” tambahnya.

Untuk gelaran kali ini, tribun bakal disesaki oleh para penonton. Seperti diketahui, Motul menjadi sponsor berkat Automobile Club de l’Ouest (ACO), klub otomobil yang berperan dalam penyelenggaraan dan promosi 24 Hours of Le Mans.

Presiden ACO, Pierre Fillon menuturkan, pihaknya bangga atas pencapaian tonggak sejarah yang baru dalam kemitraan jangka panjang bersama Motul sejak 1954 silam.

Terlebih dengan penamaan baru di tikungan ikonik itu, diyakini Motul akan memetik manfaat dari eksposur oleh balapan uji ketahanan yang terbesar di dunia ini.

“Kami merasa sangat terhormat oleh loyalitas ini. Memiliki partner yang penuh dedikasi terhadap 24 Hours of Le Mans dan sejarahnya merupakan suatu sumber kepuasan yang sangat besar,” imbuh Pierre.

Adapun tim yang mendapatkan dukungan teknis termasuk Glickenhaus Racing di kategori Hypercar top dan Gibson di kelas LMP2, yang menggunakan Motul 300V dalam semua mesin GK428 LMP2 yang dibuat oleh mereka.

Oli Motul 300V Le Mans 10W60 dan 20W60 telah tersedia untuk pemilik mobil sport yang merasakan manfaat secara langsung dari lintasan balapan hingga teknologi yang sudah terbukti di jalanan. [dp/MTH]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com