Selubung Kabin Wuling Air ev Dibuka, Nuansa Masa Depan Terpampang Jelas

DAPURPACU – Wuling Motors akhirnya resmi membuka seluruh selubung yang menutupi Wuling EV, mobil listrik produk pertama untuk pasar Indonesia, khususnya di interior.

Mobil yang kini memiliki nama ‘utuh’ Wuling Air EV ini telah menunjukkan sisi interiornya secara utuh, setelah sebelumnya hanya menampilkan sektor eksteriornya saja.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, pihaknya sudah menunjukkan seluruh desain interior mobil listrik perdana Wuling untuk Indonesia, yaitu Air ev.

“Ruang kabin bergaya modern dipadukan dengan konfigurasi teknologi pintar kaya fungsi menunjang kenyamanan dan aspek interaktif dari kendaraan ini,” jelasnya disela pemaparan Wuling Air ev, Selasa (11/7).

Di balik sosok mungilnya, Air EV juga mengaplikasikan konsep modern dan teknologi kendaraan di masa depan. Hal ini didukung penggunaan Intelligent Tech Dashboard di bagian depan yang memadukan panel dan knop futuristik serta layar antarmuka yang luas.

Baca juga:  Confero Series Masih Jadi Andalan Penjualan Lini Model Wuling di Indonesia

Pada bagian ini terdapat pula Multifunction Steering Wheel dengan logo Wuling berwarna silver, yang dilengkapi tombol pengoperasian audio dan juga pengaturan menu.

Untuk Intelligent Tech Dashboard, Wuling menghadirkan fitur Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit berdimensi 10,25 inci dan meter cluster berukuran 10,25 inci.

Tak hanya itu, entertainment system pada head unit juga sudah dilengkapi dengan konektivitas internet sehingga pengguna bisa mengakses beragam hiburan.

Dengan kapasitas 4 jok, atmosfer kabin menonjolkan kesan nyaman dan lapang berkat pengaturan 50:50 di bangku baris kedua. Hal ini untuk memberikan akses kemudahan dalam menempatkan barang bawaan.

Ragam kenyamanan lainnya meliputi seluruh jok dilapis kulit sintetis, plus cup holder persis di depan kisi-kisi AC agar minuman tetap dingin selama di perjalanan.

Selain itu, Air ev juga dilengkapi dengan beberapa kompartemen untuk penyimpanan barang bawaan. Implementasi konsep modern dan futuristik juga tertuang dalam tampilan konsol tengah.

Baca juga:  Rayakan 7 Tahun, Wuling Motors Tebar Promo menggiurkan

Pada bagian ini, Rotary Gear Selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar futuristik yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya.

Konsol tengah kendaraan ini juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, Electric Parking Brake, dan Auto-Vehicle Holding.

Wuling Motors menghadirkan pilihan warna beragam untuk Air ev, diantaranya Peach Pink, Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green dan Lemon Yellow.

Saat ini Wuling sudah membuka keran pemesanan untuk Air ev, dengan estimasi harga Rp250 juta untuk Standard Rage dan Rp300 juta untuk tipe Long Range. [dp/MTH]

Previous articleJangan Asal Beli Oli Mesin, Sesuaikan Spek Mesinnya
Next articleRaih Podium Dua GP Austria, Max Verstappen Makin Kokoh di Puncak Klasemen