Wahana Sudah Kantongi 380 Unit Pemesanan New Honda ADV160

DAPURPACU – Main dealer sepeda motor Honda di Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati melakukan prosesi peluncuran (Regional Launching) Honda ADV160 di JFK 2022, Selasa (12/7).

Berlangsung di booth Honda JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Regional Public Launching New Honda ADV160 ini dirasa tepat mengingat pameran tahunan ini banyak dikunjungi masyarakat.

Momentum digelarnya kembali pameran tahunan tersebut yang sempat terhenti karena pandemi inilah menjadi ajang geliat bagi perkembangan lini model motor Honda.

Head of Marketing Wahana, Olivia Widyasuwita mengatakan, kehadiran Honda ADV160 sudah dinantikan oleh para konsumen Wahana, pasca diluncurkan oleh Astra Honda Motor awal Juli lalu.

Sejak itu, lanjut dia, sudah banyak yang menanyakan atau bahkan melakukan pemesanan (inden) Honda ADV160 selama pameran Jakarta Fair ini berlangsung.

“Hingga pekan lalu, kami sudah menerima pemesanan (Honda ADV160) sebanyak 380 unit, dan kami yakin setelah selubungnya resmi terbuka semakin banyak yang memesannya,” tambah Olivia.

Baca juga:  Wahana 'Manjakan' 100 Konsumen Honda ADV160 dan CB150R

Untuk itu, Olivia meyakini hingga pameran JFK 2022 berakhir, pemesanan skuter matik adventure tersebut bakal menyentuh angka 500 unit yang terpesan.

Uniknya lagi, Olivia mengklaim dari jumlah unit yang terpesan, 60 persen diantaranya banyak memilih tipe CBS ketimbang varian ABS yang sudah dilengkapi fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC).

“Unik memang bila melihat fenomena ini dari yang biasanya untuk model baru, konsumen banyak memilih model tertinggi (advance),” papar Olivia di hadapan awak media.

Honda ADV160 kini dibekali mesin baru yang sebelumnya sudah disematkan pada PCX dan Vario teranyar, dengan konfigurasi 160 cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

New ADV160 dipasarkan dengan dua tipe, yaitu ABS dan CBS dengan total enam varian warna. Tipe ABS dibanderol Rp39.250.000 dengan pilihan warna Tough Matte Black, Tough Matte Red dan Tough Matte White.

Baca juga:  Cara Asyik Wahana Ajak Sunmori Bareng Komunitas Honda Genio

Sementara untuk varian CBS menawarkan tiga pilihan warna menarik diantaranya Dynamic Black, Dynamic Red dan Dynamic White, dengan banderol Rp36 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]

Previous articleSuzuki Indonesia Dipermudah Proses Ekspor-nya Karena ini
Next articleFix! DFSK Tampilkan Mini EV di PEVS 2022