Gandeng JNE dan Proban, Federal Oil Gelar Ganti Oli Mesin dan Ban Motor Untuk Kurir

DAPURPACU – Federal Oil™ bekerja sama dengan Proban dan JNE menggelar program spesial ganti oli dan ban motor yang berlangsung sejak Senin 20 Juni 2022 lalu.

Dengan mengambil lokasi di JNE Hub Pesing Polgar, Jakarta Barat, program ini dikhususkan bagi tenaga pengantaran barang alias kurir dan karyawan JNE.

Program ini bertujuan memudahkan para kurir dan karyawan JNE yang ingin mengganti oli dan ban motor agar menunjang kenyamanan dan keamanan saat kendaraan, serta mendukung kelancaran paket bisa diterima oleh konsumen tepat waktu.

Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Sri Adinegara mengatakan, program hasil kolaborasi ini sejalan dengan brand pillar Federal Oil.

“Pilar itu yakni peduli dan adaptif. Kami melihat peluang (kerja sama) tersebut dan diyakini dapat berdampak positif,” jelas Adinegara, dalam siaran resminya, Kamis (21/7).

Dia pun berharap melalui program ini dapat meningkatkan kesadaran pengguna motor khususnya para kurir untuk selalu memperhatikan kenyamanan dan perawatan mesin motornya agar selalu dalam kondisi terbaik ketika melakukan pengiriman.

Baca juga:  Gapai Balapan ke-1000, Marc Marquez Bersaing Titel Juara Dunia MotoGP 2024

Tak hanya itu, para kurir berkesempatan mendapat promo menarik berupa potongan harga khusus bagi kurir dan karyawan JNE, serta mendapatkan hadiah langsung merchandise eksklusif dari Federal Oil™.

B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali menuturkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi antar industri ini, sekaligus merupakan rangkaian program yang dihelat Federal Oil™ di sepanjang 2022.

“Diharapkan program ini dapat meningkatkan loyalitas dan menjaring konsumen baru, dengan berkolaborasi dan bersinergi bersama merek-merek terkait. Kami juga berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut dengan program-program menarik lainnya,” imbuhnya.

Bekerja sebagai kurir dituntut untuk bisa mengantar barang dengan aman dan tepat waktu kepada konsumen. Untuk itu dibutuhkan kendaraan khususnya sepeda motor dalam kondisi optimal saat digunakan.

Meski demikian, peran kurir tidak akan terpengaruh dengan situasi dan kondisi di lapangan, meski hujan bahkan selama pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

Baca juga:  Gapai Balapan ke-1000, Marc Marquez Bersaing Titel Juara Dunia MotoGP 2024

Tercatat pada pandemi tahun 2021 lalu, terjadi peningkatan lebih dari 30% aktivitas belanja melalui online shop, sehingga peran dari kurir sangat dibutuhkan dalam pengiriman barang.

Salah satu yang harus dijaga adalah rutin mengganti oli mesin sekaligus mengganti ban sepeda motor secara berkala. Tujuannya agar mesin awet dan performanya juga tetap stabil.

VP Marketing JNE, Eri Palgunadi menuturkan, kerja sama yang ditandai dengan program spesial ganti oli dan ban motor dengan Federal Oil™ dan Proban yang dilakukan di beberapa Hub JNE di Jabodetabek.

“Dengan 8000 jaringan dan kapabilitasnya di Indonesia, semoga program ini memberikan manfaat kepada karyawan khususnya kurir, dalam mengantarkan paket kepada seluruh pelanggan,” tandasnya.

Program ini akan terus berlangsung hingga akhir 2022, yang lokasinya akan secara bergantian di JNE Hub yang ada di seluruh wilayah Jabodetabek. [dp/MTH]

Previous articleArea Test Track Indoor Jadi Panggung Utama GIIAS 2022, Ada 10 Kendaraan Listrik Bisa Dijajal
Next articleDFSK Gelora E Terima Tantangan Pemerintah Melesat di Kawasan Wisata Danau Toba