PEVS 2022 Menjadi Momentum Kebangkitan Industri Kendaraan Listrik Indonesia

DAPURPACU – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) bersama Dyandra Promosindo akan menghadirkan pameran elektrifikasi yang mengedepankan edukasi kendaraan listrik yaitu PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran.

Sebagai rangkaian PEVS, PERIKLINDO dan Dyandra telah melakukan audiensi kepada para stakeholders, dimulai dari Kompas Gramedia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Perindustrian yang telah memberikan apresiasi atas komitmen PERIKLINDO dan Dyandra yang selalu optimis untuk mendorong pertumbuhan Industri Kendaraan Listrik Indonesia.

Pada Kamis (20/7), Dirjen Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Taufiek Bawazier, menerima dengan baik audiensi yang dihadiri oleh jajaran PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo. Dukungan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian terhadap pameran khusus kendaraan listrik memberikan semangat baru bagi produsen industri kendaraan listrik yang mulai berkembang di Indonesia. Diharapkan hubungan yang baik ini dapat terjalin sehingga terciptanya ekosistem kerjasama yang berkesinambungan antara seluruh ekosistem otomotif tanah air.

Baca juga:  Intip Keseruan Honda EM1 e: Kawal Even Marathon di Bandung

Taufiek Bawazier mengungkapkan “Pameran ini diadakan saat momentum yang pas, di mana dunia sedang mengejar suatu emission yang safety energy terkait ketahanan energy. Secara regulasi Indonesia sudah siap untuk masuk ke era elektrifikasi baik dari kendaraan roda dua dan roda empat maupun transportasi umum, artinya jika kita berdayakan bersama ini dapat menjadi solusi alternatif untuk saving bahan bakar minyak yang luar biasa”.

“PEVS 2022 dapat mengangkat national flag serta menaikan animo masyarakat melalui edukasi dan penjualan serta pabrik-pabrik manufacturing dari luar negeri dapat tertarik sehingga dapat dijadikan peluang investasi, kami optimis ini akan maju dan nanti dapat diimplementasikan bagi daerah-daerah yang memiliki polusi tinggi, dan kami siap membantu untuk merealisasikannya”, sambungnya.

Sekretaris Jenderal PERIKLINDO, Tenggono, menyambut baik dukungan yang diberikan, “Melihat perkembangan dunia mengenai Electric Vehicle, diharapkan Indonesia dapat beralih ke energi alternatif melalui kendaraan listrik. PERIKLINDO bersama Dyandra Promosindo dan JIExpo mewujudkannya melalui PEVS 2022.

Baca juga:  Catat! Hyundai All-New KONA Electric Dibanderol Mulai Dari Rp499 Juta

Kita ingin menunjukan kepada dunia bahwa Indonesia sanggup dan mampu untuk menjadi produsen Electric Vehicle dimasa depan, dengan dukungan yang diberikan kami berharap seluruh stakeholders dapat saling berkolaborasi dalam membangun sistem Electric Vehicle untuk Indonesia.”

Kegiatan ini juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner serta Authenticity dan didukung oleh Garuda Indonesia serta City Vision.

Untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, PEVS 2022 menghadirkan area EV – Track Zone yang terdiri dari beragam program menarik, salah satu program spesial yaitu Test Drive & Ride Indoor dimana pengunjung dapat merasakan secara langsung mengemudikan kendaraan listrik di dalam ruangan.

Diharapkan dengan terselenggarakannya pameran bertajuk kendaraan listrik PEVS 2022 semakin membuka mata masyarakat bahwa era elektrifikasi hadir untuk memberikan manfaat terutama terhadap lingkungan. Untuk mendapatkan informasi up to date dan pembelian tiket mengenai acara PEVS 2022 dapat mengunjungi laman web kami www.pevs-id.com. [dp/BGS]

Previous articleMMKSI Kembali Kenalkan Sang Legendaris New Colt L300
Next articleArea Test Track Indoor Jadi Panggung Utama GIIAS 2022, Ada 10 Kendaraan Listrik Bisa Dijajal