DCVI Kenalkan Truk Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Medan

DAPURPACU – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI bersama PT Kanindo Mitra Usaha (KMU), menggelar road show perdana di Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis (21/7).

Faustina, Head of Product and Marketing PT DCVI menjelaskan, bahwa dipilihnya Sumatra Utara karena menjadi kawasan penting yang merupakan salah satu pusat perkebunan kelapa sawit terbesar sekaligus daerah penghasil minyak bumi dan gas alam di Indonesia.

“Selain itu, terdapat beberapa proyek strategis nasional yang membutuhkan transportasi logistik, sehingga kami melihat ini sebagai peluang positif untuk Axor Euro 4,” kata Faustina, dalam keterangannya, Kamis.

Ia pun optimistis seiring pulihnya kondisi ekonomi nasional, akan berbanding lurus terhadap industri transportasi dan logistik, khususnya di Sumatra Utara yang semakin berkembang.

DCVI menghadirkan 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen mulai dari logistik, yaitu Mercedes-Benz Axor 1623R, 2523R, 2528R, dan 2528R.

Baca juga:  DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Semarang

Kemudian segmen konstruksi dan pertambangan ada model Mercedes-Benz Axor 1623C, 2528C, 2528CH dan 2528CX, serta tractor head lewat unit Mercedes-Benz Axor 4023T, 4028 T dan 4928 T.

Untuk menyasar sektor logistik dan kargo, DCVI dan KMU membawa salah satu lini-produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 4023T.

Truk bertipe tractor head ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran berstandar Euro 4 yaitu selective catalytic reduction (SCR), Adblue dan ZPD Pump.

Truk ini diklaim mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.

Mercedes-Benz Axor 4023T memiliki gross combination weight (GCW) sebesar 31.800 kg bersama muatan trailernya.

Dapur pacunya dibekali dengan mesin terbaru OM906LA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 238 PS dengan torsi maksimal 850 Nm.

Baca juga:  DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Semarang

Sistem transmisinya menggunakan gearbox manual 9-speed yang dilengkapi dengan Interwheel differential lock untuk mengatasi gejala slip roda belakang.

Di bagian interior, kesan mewah brand Mercedes-Benz hadir dalam balutan warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih mewah dan bergaya.

Lalu, untuk aspek keamanan semua tipe Mercedes-Benz Axor Euro 4 telah dilengkapi fitur LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS).

“Kami berharap acara ini dapat menarik minat pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” tukas John MT Saragih, Branch Manager PT Kanindo Mitra Usaha.

Adapun Kegiatan “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia, yaitu, Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Semarang, Bandung, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar.

Baca juga:  DCVI Resmi Kenalkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di Semarang

Bersamaan acara tersebut, DCVI juga memperkenalkan call center resmi Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di 021- 3000 1971 serta e-mail mbcv-indonesia@daimler.com. [dp/DF]