Pinjam Modal Usaha di Finatra Cukup ‘Sekolahin’ BPKB Kendaraan

DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFgroup) menghadirkan layanan pembiayaan terbaru, Finatra, yang ditujukan untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hadirnya brand service baru ini untuk melengkapi layanan sebelumnya yang sudah ada, yaitu FIFAstra, Spektra, Danastra, serta Amitra.

Adanya Finatra khusus untuk para pelaku UMKM yang ingin menumbuhkan dan mengembangkan usahanya. FIFGroup melalui Finatra akan memberi akses kemudahan modal usaha.

Syaratnya, pelaku UMKM calon penerima modal harus memiliki latar belakang baik dan mempunyai keinginan untuk memajukan usahanya.

Chief Executive Officer FIFGroup, Margono Tanuwijaya mengatakan, diharapkan Finatra dapat mendorong kebangkitan perekonomian Indonesia yang makin membaik saat ini.

“Kehadiran Finatra diharapkan dapat menambah stimulus dan memperkuat kebangkitan perekonomian Indonesia,” tutur Margono, dalam keterangan resminya, Jumat (22/7).

Finatra dihadirkan oleh FIFGroup sebagai bentuk upaya dalam mendukung Pemerintah RI untuk memajukan UMKM di Indonesia, dimana sektor ini punya peran signifikan pada pertumbuhan ekonomi negara.

Baca juga:  Kembali Jadi Sponsor Platinum GIIAS 2022, Astra Financial Tawarkan ini

Microfinancing Division Head, Cicilia Tri Hapsariningtyas menuturkan, Finatra bakal menawarkan beragam kemudahan bagi para pelaku UMKM.

Cicilia memaparkan, pelaku UMKM bisa mendapatkan akses pembiayaan modal usaha dengan pengajuan plafon mulai dari Rp25 juta hingga Rp250 juta, dengan tenor maksimal 5 tahun.

“Selain itu, Finatra juga menawarkan proses pembiayaan yang cepat dengan durasi maksimal 3 hari lamanya,” tutup Cicilia.

Dalam proses pengajuan, pelaku UMKM bisa menjaminkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan roda empat, atau roda dua maupun sertifikat hak milik sebuah properti. [dp/MTH]