Wuling Jalin Kolaborasi Dengan PLN Kembangkan Ekosistem Elektrifikasi

DAPURPACU – Wuling Motors turut ambil bagian dalam kegiatan bertajuk PLN e-Mobility, yang berlangsung di Mall Level 21, Denpasar, Bali, 18 – 24 Juli 2022.

Bersamaan dengan acara itu, Wuling bersama beberapa brand otomotif di Indonesia melakukan penandatanganan MoU Kerja Sama Strategis Percepatan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KLBB).

Dalam kegiatan tersebut, Wuling menghadirkan kendaraan listrik terbarunya yaitu Air ev. Sebagai informasi, Wuling bakal mengirimkan tidak kurang dari 300 Air ev yang digunakan sebagai moda transportasi pelaksanaan G20.

Aftersales Director Wuling Motors, Maulana Hakim mengatakan kesiapan Wuling di era kendaraan ramah lingkungan, sebagai wujud percepatan elektrifikasi kendaraan secara nasional.

“Melalui partisipasi dan kolaborasi ini, lingkungan yang bersih dan rendah emisi dapat diwujudkan dengan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air,” ucapnya, dalam siaran resmi, Minggu.

Dalam nota kesepahaman ini, Wuling berkolaborasi dengan PLN dalam berbagai aspek guna mengembangkan ekosistem kendaraan listrik, yang terdiri dari program layanan pada konsumen.

Baca juga:  Begini Daftar Uji Ekstrem Baterai Wuling Air ev, Status Aman!

Adapun bentuknya seperti perangkat pengisian daya di rumah, paket layanan untuk kapasitas listrik yang diperlukan, sampai proses integrasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Darmawan Prasodjo, Dirut PLN melihat interior dari Wuling Air ev didampingi oleh Maulana Hakim.

Selain itu, Wuling bersama PLN juga bersinergi untuk beberapa program yang dikemas dalam ‘Green Tourism’, termasuk joint branding dengan PLN.

Program itu meliputi pengembangan infrastruktur ekosistem kendaraan listrik berbasis data hingga teknologi digital yang dapat diimplementasikan ke dalam bentuk pilot project ataupun kerja sama, sosialisasi serta edukasi mengenai penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat.

Untuk itulah, tutur Maulana, pihaknya bakal segera menghadirkan harga resmi dari Air ev dalam waktu dekat ini. Bisa jadi perhelatan GIIAS pada Agustus nanti menjadi momentum itu.

“Melalui EV pertama Wuling di Tanah Air, kami berharap mobilitas modern yang ramah lingkungan dan tentunya kehidupan yang lebih baik dapat terwujudkan di masa depan,” tandasnya. [dp/MTH]