Gelar Jambore Wilayah, HPCI Berupaya Perkenalkan Budaya dan Wisata Lokal

DAPURPACU – Komunitas pengguna Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jawa Barat – Banten, baru saja menggelar Jambore Wilayah 2.

Berlangsung di Pantai Tirta Ayu, Balongan, Indramayu, 23 Juli lalu, pada kegiatan bertema ‘Start The New Year Happily at The Beach’ ini digagas penuh oleh HPCI Chapter Indramayu.

Didukung penuh oleh main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM), kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan antusias para wisatawan berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Jawa Barat.

Selain itu, aktivitas ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para bikers pengguna Honda PCX di wilayah Jawa Barat dan Banten untuk memperkuat persaudaraan yang solid.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Handi mengatakan, jambore ini merupakan wujud persaudaraan yang luar biasa karena terbangun dari waktu ke waktu.

Baca juga:  Beli New Honda ADV160 di Sini, Dapat Potongan Cicilan Jutaan Rupiah

“Dan tidak hanya menjadi sebuah bentuk solidaritas dari bikers saja. Berbagai aktivitas positif yang dilakukan para bikers merupakan cerminan atas kebersamaan dan kepedulian yang mereka miliki,” imbuhnya.

“Kami bersama dengan jaringan Honda di Jawa Barat, selalu siap mendukung aktivitas bikers yang tak hanya mempererat tali persaudaraan sesama bikers namun juga berguna dan dapat menginspirasi masyarakat,” tandasnya.

Untuk lebih mengenalkan kebudayaan daerah, pada rangkaian Jambore Wilayah ini juga diisi pertunjukan Tari Topeng untuk memperkenalkan salah satu budaya asli Indramayu agar semakin dikenal oleh seluruh masyarakat.

Lebih dari 800 bikers pengguna Honda PCX dari seluruh Jawa Barat-Banten hadir dan melakukan beragam aktivitas yang positif antara lain memberikan santunan kepada anak yatim.

Selain itu, mereka juga melakukan aksi bersih-bersih sekitaran Pantai sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. [dp/MTH]