Enea Bastianini Huni Grid 5 GP Inggris, Diggia Komit Raih Poin

DAPURPACU – Memasuki paruh kedua musim balap MotoGP 2022, para pebalap Gresini Racing belum menunjukkan performa terbaiknya, tak seperti di awal-awal race sebelumnya.

Bahkan di sesi kualifikasi seri British GP, Sabtu (6/8) lalu, baik Enea Bastianini maupun Fabio Di Giannantonio harus melakoni Q1 untuk mendapatkan posisi terbaik di grid.

Hasilnya, Enea harus puas mengisi posisi 8 dan Diggia di urutan 15 saat start nanti. Meski begitu, Enea bertekad memberikan terbaik baik tim, terlebih posisinya terus tergusur di papan klasemen.

“Kami melakoni balapan cukup keras di seri ini, baik dari kecepatan maupun mengukir waktu terbaik. Kami hampir membuatnya langsung ke Q2, tetapi itu tidak terjadi,” buka Enea.

“Kami mendapatkan kepercayaan diri lagi di atas motor dan saya sangat nyaman dan senang dengan pilihan ban lunak. Saya sedikit kesulitan dengan opsi yang lebih sulit sehingga membuat keputusan yang tepat akan menjadi kuncinya.”

Baca juga:  Federal Oil dan Gresini Racing MtooGP Kembali Berkolaborasi di Musim 2023

Sementara itu, imbas dari Diggia membuat kesalahan kecil di sektor terakhir dari percobaan pamungkasnya, juga sangat mempengaruhi percobaan terakhirnya.

Dia pun berandai-andai jika masih ada putaran yang harus dilakukan dengan kecepatan maksimal, mungkin mendapatkan hasil berbeda bila dia tidak membuang kesempatan itu.

Saat start, Diggia akan mengisi baris kelima dan bertekad kembali mencetak poin penting di Sirkuit Silverstone ini, guna memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

“Saya membuat kesalahan di sektor terakhir, yang tidak memungkinkan untuk meluncurkan diri dengan cara terbaik ke upaya terakhir, dan itu meninggalkan sedikit keraguan pada potensi kami sebenarnya,” ungkapnya.

“Kami perlu bekerja untuk meningkatkan kecepatan balapan, dan kami benar-benar dapat membuat langkah maju dalam pemanasan. Pilihan ban, masih menjadi tanda tanya besar,” tutup Diggia.

Saat ini, Enea telah mengumpulkan 105 poin dan menghuni posisi 5, tertinggal cukup jauh (66 poin) dengan pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo.

Baca juga:  JMC Gelar Sharing Session Sekaligus Nobar MotoGP Jepang 2022

Sedangkan posisi Diggia jauh di bawah yang mengisi urutan ke 20 dengan raihan 18 poin. [dp/MTH]