Kolaborasi Daihatsu di Pendidikan Vokasi Bersama Pemerintah Lewat B20

DAPURPACU – Daihatsu berpartisipasi pada program bertema Business 20 (B20) Future of Work & Education Task Force (FOWE TF), yang digagas oleh Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Acara ini merupakan program kerja sama antara pemerintah dengan menggandeng 6 mitra perusahaan, salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM), serta institusi sekolah kejuruan di Indonesia.

Bagi Daihatsu sendiri, even ini sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam mendukung pendidikan vokasi dan program magang dengan dunia industri, dengan konsep link and match.

“Partisipasi Daihatsu merupakan wujud komitmen dalam mendukung serta meningkatkan kolaborasi antara dunia vokasi dan industri,” kata Human Resource Executive Officer PT ADM, Joko Baroto, dalam siaran resminya.

Program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas keterampilan anak muda di Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas di 2045 lewat pelatihan, program magang, serta masukan kurikulum seputar digitalisasi, sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri di masa mendatang.

Baca juga:  Daihatsu Hadirkan Empat Model Unggulan di GIIAS 2022 Medan

Komitmen entitas dalam mendukung kolaborasi bersama pendidikan vokasi ini ditandai dengan PT ADM yang mengajak perwakilan 8 SMK level A, sekaligus menandatangani MoU perpanjangan kerja sama menjadi bagian dari program Pintar Bersama Daihatsu.

Adapun kolaborasi ini mencakup berbagai hal seperti standarisasi fasilitas, sinkronisasi kurikulum, pelatihan, asesmen, sertifikasi dan rekrutmen.

“Daihatsu berharap kolaborasi positif ini dapat menjadi bekal para talenta vokasi muda di Indonesia agar dapat lebih mempersiapkan diri ketika terjun langsung ke dunia industri,” tutup Joko.

Kolaborasi antara dunia industri dengan pendidikan merupakan salah satu program unggulan Daihatsu, selaras salah satu pilar program CSR yakni Pintar Bersama Daihatsu.

Hingga saat ini, Daihatsu telah membina sebanyak 431 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia sejak tahun 2008 silam. [dp/MTH]