Pilihan SUV Turbo Rp300 Jutaan, Wuling Almaz EX Masuk Daftar Pilihan

DAPURPACU – Mobil Medium SUV (Sport Utility Vehicle) seharga Rp 300 jutaan kini jadi incaran para kaum mendang-mending di Tanah Air. Biasanya, direntang harga segitu hanya bisa membeli mobil segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) saja.

SUV sendiri rata-rata memiliki rentang harga di atas Rp400 juta. Mobil jenis ini mulai menjadi pilihan masyarakat Indonesia karena dinilai memiliki desain elegan, mesin lebih bertenaga, serta menjanjikan kenyamanan berkendara.

Tidak itu saja, dari sisi fungsionalitas, SUV juga memiliki performa berkendara yang menyenangkan, serta efisiensi bahan bakar yang menjadi nilai lebih bagi masyarakat akan kebutuhan sebuah kendaraan.

Makanya, banyak produsen otomotif yang bercokol di Tanah Air menyediakan SUV dengan beragam keunggulan serta teknologi terkini untuk memastikan memberikan pengalaman baru kepada konsumen. Namun menyoal harga Rp300 jutaan, pilihannya hanya beberapa saja.

Jika konsumen lebih teliti, di segmen medium SUV dengan harga ramah di kantong, salah satu pemainnya adalah Wuling Almaz EX. Brand otomotif yang bermarkas di Cikarang ini mengukuhkannya dengan layanan purna jual sekaligus menyodorkan fitur lengkap dengan desain elegan.

Baca juga:  New Range Rover Resmi Mengaspal di Indonesia, Hadir Lebih Elegan dan Premium

Selain memberikan kenyamanan bagi keluarga, pabrikan berlogo lima berlian ini merancang mobil yang punya tagline “Drive Unlimited Way” itu, sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia.

Tak heran mobil ini juga enak diajak ke segala medan, karena didukung mesin berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 hp dan torsi 250 Nm, dipadukan pilihan transmisi CVT.

Almaz sendiri merupakan SUV pertama di Indonesia dan menjadi produk keempat mereka dalam kurun waktu kurang dari dua tahun. Namanya diambil dari bahasa Arab yang memiliki makna berlian. Berlian itu mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious’.

Dengan mengusung Smart SUV, membuat Almaz mempunyai keunggulan seperti smart multimedia, mesin turbo yang bertenaga, hingga teknologi CVT terkini. SUV pintar yang dijual di pasar otomotif nasional ini, dipasarkan dalam dua opsi seat, yakni tipe 5-seater dan 7-seater. Keduanya memiliki berbagai persamaan baik dari sisi kelengkapan fitur.

Lalu, apa saja keunggulan yang dibenamkan pada Wuling Almaz EX atau Almaz Exclusive? Pertama bicara tipenya, yakni tersedia kabin lapang dengan dua pilihan konfigurasi bangku. Hal lain yang membuat SUV ini istimewa adalah panoramic sunroof berukuran besar sehingga menjadikan kabin menjadi lebih berkelas.

Baca juga:  Jelajah Ibu kota Pakai Wuling Air ev Sejauh 76 Km, Baterainya Awet

Sementara, untuk teknologi turbo pada Wuling Almaz EX adalah generasi terbaru Honeywell yang mampu menghasilkan torsi besar. Almaz EX hadir menawarkan mobilitas gaya baru, berkat sejumlah teknologi seperti Wuling Indonesian Command (WIND), sebuah perintah suara berbahasa Indonesia pertama yang dibenamkan di SUV ini.

Dengan teknologi yang tersemat, WIND memungkinkan para penggunanya untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan. WIND bisa mengatur pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi pada sistem infotaiment, serta mengatur besaran volume suara dengan bahasa Indonesia.

Pengoperasian fitur WIND di Wuling Almaz EX sendiri cukup mudah. Pengemudi bisa memilih salah satu dari tiga cara untuk mengaktifkan fitur ini. Cukup mengatakan “Halo Wuling” lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan. Kedua, menekan tombol di head unit dan menekan tombol di setir.

Baca juga:  Wuling Almaz RS EX, Hadirkan Ragam Fitur Modern

Masih di dalam kabin, Almaz EX memiliki Luxury Meter Cluster berukuran 7 inci Color MID, Infinity Audio System by Harman, 3 baris ventilasi AC dan Electric Seat Adjuster. Perihal fitur modern lainnya, Almaz EX diakomodasi oleh panoramic sunroof, engine start-stop button, kamera 360, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH).

Selain itu, juga ada Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Immobilizer, Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Bergeser ke sisi eksterior, SUV pintar ini memiliki grille depan yang agresif, yang tersambung LED Projector Headlamp. Disediakan juga Keyless Entry serta menyematkan pelek berukuran 17 inci dengan dua warna.

Mengenai harga, saat ini Almaz 1,5T EX CVT 5-seater dijual senilai Rp 315 jutaan, sedangkan tipe Almaz 1,5T EX CVT 7-seater dipasarkan dengan banderol Rp325 jutaan (on the road Jakarta). [dp/DF]