Black Stone Garage Hadirkan Tongkrongan Baru Buat Pecinta Otomotif

DAPURPACU – Black Stone Garage digadang-gadang menjadi tongkrongan baru di wilayah Jakarta Selatan, dengan menempati lokasi strategis untuk para pecinta otomotif, khususnya komunitas.

Dengan mengusung konsep ‘one stop entertainment automotive service’, beragam merek sepeda motor maupun aksesorisnya dikatakan telah memenuhi seluruh ruangan tenant yang disediakan.

Hal itu diamini oleh CEO Black Stone Garage, Hendra Noor Saleh, yang mengatakan dari 30 slot tenant yang tersedia sudah terisi. Selain itu, Black Stone Garage juga menyediakan ruang santai bagi pengunjung.

Pria yang akrab disapa Kohen ini juga memaparkan bahwa Black Stone Garage memiliki konsep berbeda dari layaknya pusat perbelanjaan, melainkan sebuah hub otomotif.

“Tempat ini bakal menjadi lokasi nongkrong terbaru untuk pecinta otomotif dan lifestyle, termasuk komunitas maupun pelaku industri,” tegas Kohen, jelang peresmian, Jumat (9/9) lalu.

“Tidak menutup kemungkinan, ke depannya Black Stone Garage bisa menjadi meeting point bagi wartawan. Misalnya, titik kumpul untuk melakukan test drive, konferensi pers, dan sebagainya,” tambahnya.

Baca juga:  Kompetisi Motor Custom ala IAM BOS Siap Rangsang Kreativitas Builder

Adapun seluruh tenant baik di area indoor atau outdoor tersebut diantaranya datang dari merek sepeda motor, suku cadang, pakaian, audio, helm, serta aksesoris.

Salah satunya Astra Otoparts, lalu Vespa Sinergi grup, Cargloss bersama Primegear. Di bawah (lantai bawah) ada Audioworkshop, Utomocorp, Benelli. Kemudian Mitra Indo, diler Kawasaki, Husqvarna dan Viar.

Nantinya, lanjut Kohen, pengunjung juga bisa disuguhkan dengan beragam promo pembelian, khususnya setelah peresmian. Namun Kohen tidak dapat mendetail brand mana yang menyediakan promo tersebut.

“Pastinya, kalau menempati suatu tempat mereka ada promo kan. Namun saya tentu tidak bisa mengatasnamakan. Yang pasti, mereka rata-rata di sini karena lokasi. Karena rata-rata outlet di selatan itu sulit (ditemukan) dan mahal,” ucapnya.

Kohen meyakini bahwa Black Stone Garage berada di lokasi strategis di Jakarta Selatan dan dipastikan kalau sewa lahan sendiri pasti jauh lebih mahal.

Baca juga:  Upaya Daihatsu dan Pemerintah Bangun Sinergi Vokasi Industri Otomotif

“Itu sebabnya mereka banyak yang mau sewa di sini. Jadi sewa tenant minimal 1 tahun, adapula yang langsung ambil 3 tahun. Lalu kita namakan pop up store seperti mall 6 bulan kontraknya,” jelasnya.

Black Stone Garage menempati lahan seluas 1.200 m2 dengan bangunan 3 lantai. Area parkir yang luas menjadi pertimbangan bagi pengunjung yang ingin sekadar nongkrong. [dp/MTH]