Peugeot Sudah Hadirkan 70 Persen Model Elektrifikasi

DAPURPACU – Sepak terjang Peugeot dalam bertransformasi ke masa depan semakin tajam. Di bawah grup Stellantis, brand Peugeot semakin agresif dalam melakukan penetrasi kepada pasar.

Tidak hanya menjual mobil semata, inovasi yang dilakukan sangatlah cepat dan tidak tanggung-tanggung. Terakhir, mereka baru saja meluncurkan Peugeot 308 generasi baru.

Selain menghadirkan varian konvensional, 308 terbaru juga menawarkan model elektrifikasi (PHEV), sekaligus mewujudkan 70 persen produk ramah lingkungan yang ditawarkan oleh Peugeot.

Perolehan 70 persen tersebut merupakan kombinasi antara lineup penumpang dan juga komersial yang ditawarkan oleh Peugeot.

Peugeot 408 PHEV

Kelak pada 2023 mendatang, 85 persen dari seluruh lineup Peugeot akan terelektrifikasi dan akan meraih angka 100 persen pada 2025 untuk wilayah Eropa.

Era elektrifikasi Peugeot telah dimulai sejak tiga tahun lalu, dengan diluncurkannya e-208. Sejak itu, secara cepat Peugeot mengadaptasi teknologi masa depan ini kepada berbagai lineup yang ditawarkan.

Baca juga:  Kisah Revolusi Listrik, Bermula Peugeot VLV hingga New e-2008

Namun mereka masih menawarkan opsi mesin bensin pada lineup yang mereka tawarkan yang mengacu pada strategi brand Peugeot yaitu ‘Power of Choice’.

“Elektrifikasi berada dalam strategi Power of Choice yang memberikan konsumen kami memilih jenis mesin yang mereka inginkan dan paling sesuai dengan kebutuhannya,” kata Linda Jackson, Peugeot Chief Executive Officer.

Selain model full elektrik melalui e-208 dan e-2008, Peugeot juga menghadirkan varian hybrid diantaranya 3008 PHEV, 508 PHEV, 508 SW PHEV, hingga yang terbaru 308 PHEV dan 308 SW PHEV.

Sedangkan untuk model komersil full listrik yaitu e-Partner, e-Expert, e-Boxer, serta yang sedang digarap yaitu Peugeot h-Expert yang akan menggunakan teknologi hidrogen.

Jérôme Micheron, Direktur produk Peugeot menuturkan, elektrifikasi di jajaran LEV (Low Emission Vehicles) pabrikan mobil asal Perancis ini mewakili 1 dari 4 penjualan mobil penumpang di Eropa pada paruh pertama 2022.

Baca juga:  Untung Banyak Beli Mitsubishi L300 di Bulan ini

Micheron menambahkan, Peugeot juga menyediakan beragam model kendaraan listrik dan juga mesin plug-In hybrid. Termasuk model LCV bermesin full listrik.

“Bagi Peugeot, tawaran model elektrik dan mesin konvensional di berbagai varian memberi pilihan yang memudahkan setiap orang baik pribadi maupun profesional,” tutur dia.

“Hal ini Untuk memiliki mobilitas yang fleksibel dan dapat menunjang segala aktivitas yang dilakukan. Brand Peugeot dengan optimis akan membawa bumi agar kembali lebih hijau,” pungkasnya. [dp/MTH]