Resmi Diluncurkan, Suzuki Avenis 125 Boyong Keunggulan ini

DAPURPACU – Suzuki resmi meluncurkan produk teranyarnya yakni Avenis 125, untuk melengkapi jajaran skuter matik (skutik) yang sudah dipasarkan sebelumnya di Tanah Air.

Karakter sporty dan modern langsung terlihat dari tampilannya. Sejatinya, kehadiran Avenis 125 diluar dugaan para pecinta produk Suzuki. Pasalnya, konsumen menyangka model-model lain yang bakal meluncur di penghujung tahun ini.

Skutik ‘kelahiran’ India ini diyakini bakal meramaikan lagi pasar kategori skuter 125 cc, dengan banderol Rp29.970.000 on the road (OTR) Jakarta.

2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, Teuku Agha mengatakan, Suzuki memiliki rencana ke depan untuk menambah line-up model sepeda motor yang akan dipasarkan di Indonesia.

“Hal ini agar calon konsumen memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginannya,” tutur Agha, dalam siaran resminya.

Avenis 125 dirancang sesuai kebutuhan mobilitas urban, yang dilengkapi fitur-fitur penunjang berkendara. Dimensinya 1.895 mm, lebar 710 mm, tinggi 1.175 mm dan ground clearance 160 mm.

Baca juga:  Suzuki Tebar Promo Cicilan Ringan Tiap Beli Model ini

Dari kelengkapan fitur, teknologi LED dipasangkan pada lampu utama dan rem, sementara lampu sein yang terlihat unik di bagian cover setang masih menggunakan tipe bohlam.

Tiga warna pilihan tersedia yaitu Pearl Mirage White/Metallic Matte Fibroin Grey, Mettallic Matte Black/Glass Sparkle Black dan Metalic Matte Fibroin Grey/Metallic Lush Green.

Posisi duduk pengendara dan penumpang tertopang sempurna dan nyaman, berkat jok berukuran lebar dengan motif two-tone cover.

Fungsional jelas diunggulkan pada Avenis 125, dimana kapasitas bagasi mencapai 21,8 liter yang sanggup untuk membawa helm maupun barang bawaan lainnya hingga bobot 10 kg.

Ditambah dua console box di depan berukuran 1 liter dan 1,6 liter, yang mana salah satunya terdapat USB Socket untuk mengisi daya baterai perangkat ponsel dan lain sebagainya.

Sisi kepraktisan yang tergolong unik terdapat pada tutup pengisian tangki bahan bakar berukuran 5,2 liter. Pengemudi tak perlu membuka jok karena lobang pengisiannya ada di bagian belakang.

Baca juga:  Suzuki Tebar Promo Cicilan Ringan Tiap Beli Model ini

Penunjang keamanan, Avenis 125 telah dibekali teknologi Suzuki Easy Start System plus engine cut off, yang sudah dilengkapi penutup magnet pada rumah kunci model konvnsional. Terdapat juga Brake lock system yang memastikan kondisi ban terkunci dengan aman saat terparkir.

Avenis 124 telah dilengkapi fitur ICBS (Integrated Combined Braking System) untuk mengintegrasikan rem depan dan belakang secara bersamaan.

Kunci kontak masih menganut konvensional yang dilengkapi pengunci magnet.

Tampilan speedometer sudah full digital, yang menghadirkan beragam informasi, mulai dari Eco drive indicator, Engine temperature, Battery voltage, Digital clock, Fuel gauge, Oil change indicator, Dual trip meter, Average fuel consumption dan Engine check indicator.

Suzuki Avenis 125 mengusung teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) berkonfigurasi dengan mesin 1 silinder 125 cc SOHC 2 katup fuel injection berpendingin udara.

Hasilnya, tenaga terdongkrak hingga 9 hp dengan torsi puncak 10 Nm pada putaran 5.500 rpm. Konsumen dapat melihatnya langsung skutik teranyar Suzuki ini pada ajang Indonesia Motorcycle Show, 2-6 November mendatang di JCC Senayan.

Baca juga:  Suzuki Tebar Promo Cicilan Ringan Tiap Beli Model ini

Saat ini, Suzuki Avenis 125 sudah tersedia di seluruh diler resmi di Indonesia dan siap mendistribusikannya ke konsumen. [dp/MTH]

Previous articleResmi Meluncur, Jaguar I-Pace Boyong Keunggulan SUV Listrik
Next articleV-Kool Luncurkan Pelapis Anti Matahari Buat Kabin Mobil dan Motor