Eiger Adventure Siap Lakoni ‘Hajat’ Besarnya Keliling Asia Tenggara

DAPURPACU – Eiger Adventure tengah bersiap menjalan ‘misi’ lanjutannya di tahun depan, yang direncanakan bakal melakukan ekspedisi ke lima negara di Asia Tenggara.

Guna memuluskan rencana tersebut, brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia, akan melakoni sejumlah kegiatan ekspedisi di dalam negeri.

Dikemas dalam even ‘Light Expedition: Road To Southeast Asia Action’, seluruh kegiatan tersebut bakal melibatkan beberapa tim ahli untuk beragam aktivitas.

“Aktivitas ini merupakan ajang latihan bagi kami sebelum ekspedisi besar yang akan dilakukan pada 2023 mendatang,” kata Koordinator Tim Ekspedisi ‘Light Expedition: Road To Southeast Asia Action’, Galih Donikara.

Galih menambahkan, ekspedisi ini dalam rangka memperkuat posisinya sebagai brand ‘Tropical Adventure’, yang fokus pada kegiatan luar ruang di iklim tropis.

“Melalui kegiatan sebelum ekspedisi besar nanti, menjadi cara bagi Eiger Adventure dalam menguji produk,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/10).

Dia memaparkan, lima kawasan di Indonesia telah dipilih untuk para ekspeditor, yang memiliki kesamaan dengan medan dan tantangan yang akan dihadapi dalam ekspedisi besar nanti.

Harapannya, lanjut Galih, para ekspeditor mendapatkan pembelajaran dan pengalaman sebelum menghadapi tantangan yang lebih sulit. Agenda dijadwalkan mulai dijalan 30 Oktober 2022.

Sebagai informasi, sebelumnya Eiger Adventure sudah menuntaskan dua ekspedisi terakbarnya, yaitu Ekspedisi Black Borneo di 2016 dan Ekspedisi 28 Gunung pada 2017 silam.

Adapun kelima tim yang akan menjalankan ‘Light Expedition: Road To Southeast Asia Action’ diantaranya dari Eiger Adventure Service Team, Eiger Friends atau duta merek Eiger dan Eigerian (konsumen).

Ramon Tungka, salah satu Eiger Friends menuturkan, baginya ekspedisi ini menjadi hal yang baru. Dia pun mengklaim telah melakukan ekspedisi secara terpisah. Tapi tidak untuk yang satu ini.

“Namun lima kegiatan dan lima tim ini bergerak bersama-sama ke lima kawasan yang berbeda-beda di Indonesia,” imbuhnya, disela temu media di Eiger Flagship Store MERR Surabaya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi banyak pemuda-pemudi untuk melakukan eksplorasi dan mengenali kekayaan Indonesia,” tutup Ramon.

Bersamaan dengan acara itu, Eiger juga meluncurkan koleksi terbarunya, hasil kolaborasi antara Eiger 1989 dan Taman Nasional bertajuk ‘Eiger 1989 X Taman Nasional Collection’.

Kolaborasi ini terinspirasi dari beragam keunikan dan keindahan flora dan fauna 54 Taman Nasional di Indonesia.

Koleksi-koleksi tersebut sudah bisa diperoleh di eigeradventure.com, EIGER Official Store di Shopee dan seluruh toko EIGER Adventure di Indonesia.

Berikut adalah kawasan dan kegiatan yang akan dilakukan pada ‘Light Expedition: Road To Southeast Asia Action’:
1. Pemanjatan – Tebing Mandu & Ala Tontonan, Enrekang, Sulawesi Selatan;
2. Bersepeda – Lintas Palopo dan Makassar, Sulawesi Selatan;
3. Pendakian – Kawasan Gunung Kapalatmada, Maluku;
4. Berkayak – Pulau Harapan dan sekitarnya, di kawasan Kepulauan Seribu, DKI Jakarta;
5. Touring atau berkendara motor – Lintas Surabaya – Lombok – Bandung.

Previous articleGelar Fuso Truck Campaign 2022, Segini Targetnya
Next articleFDR Day Pecah, Dihadiri Lintas Berbagai Komunitas Motor dan Seni